Tahun Ajaran Baru Dimulai, Siswa SMP Negeri 1 Kayuagung Belajar Efektif

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Siswa SMP Negeri 1 Kayuagung Belajar Efektif

Siswa siswi SMP Negeri 1 Kayuagung mengikuti pembelajaran. Foto: Niskiah/sumeks.co--

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Siswa SMP Negeri 1 Kayuagung Belajar Efektif

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Tahun ajaran baru 2023/2024 dimulai. Siswa SMP Negeri 1 Kayuagung Senin 10 Juli 2023 sudah tampak belajar efektif.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kayuagung, Nurhayati SPd MPd didampingi Wakasek kesiswaan Kholilurrahman SAg menjelaskan, semua siswa siswi dari Kelas VII, VIII dan IX mulai belajar efektif

Dimana untuk siswa siswi baru telah dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

"MPLS di sekolah kita untuk siswa siswi baru telah dilaksanakan minggu lalu yaitu tanggal 5, 6 dan 7 kemarin," terang Kholilurrahman SAg, kepada SUMEKS.CO, Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru 2023-2024 Segera Dimulai, Sekolah Swasta Masih Kekurangan Siswa

Holil sapaan akrab Kholilurrahman, mengungkapkan, pada MPLS kepada siswa siswi diberikan pengetahuan mengenai kurikulum. Cara belajar efektif. Termasuk memberikan pendidikan karakter. 

"Dalam MPLS ada juga memberikan Wiyatamandala yakni bagaimana sikap siswa dengan lingkungan, cara disiplin, kebersihan, keamanan dan ketertiban," jelasnya. 

Pada MPLS, sambung Holil, juga diajarakan latihan baris berbaris (LTBB) karena rupanya selama pandemi Covid-19 siswa siswi baru ini di masa jenjang sekolah SD belajar daring. 

“Sehingga anak anak tidak mengerti cara baris berbaris,” terangnya. 

BACA JUGA:Mendikbudristek Nadiem Siapkan Tiga Pilihan Kurikulum Pada Tahun Ajaran Baru 2022/2023

Disampaikan Holil, untuk tahun ajaran baru 2023/2024 ini SMP Negeri 1 Kayuagung menerima siswa siswi sebanyak 313 siswa. Sebanyak ratusan siswa itu dibagi menjadi 9 kelas belajar. 

"Tahun ini sekolah kita menerima 313 siswa siswi dimana 1 kelas diisi 35 orang," ucapnya. 

Dikatakan Holil, SMP Negeri 1 Kayuagung memiliki 27 ruang kelas belajar. Sedangkan untuk jumlah siswa siswi saat ini sebanyak 856 orang. Untuk jumlah guru sebanyak 54 orang guru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: