1 Rumah Dikawasan Padat Penduduk Hangus Terbakar

1 Rumah Dikawasan Padat Penduduk Hangus Terbakar

Salah satu rumah milik Suwarto ludes dilalap sijago merah, Jumat 7 Juli 2023.-Tejo/Sumeks.co-

1 Rumah Dikawasan Padat Penduduk Hangus Terbakar

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kebakaran melanda rumah di kawasan pandat penduduk Jalan K.I Anwar Mangku, Lorong Asli Rt 10 Rw 03 Kelurahan Sentosa, Kecamatan SU 2 Palembang, Jumat 7 Juli 2023 sekitar pukul 18.30.WIB.

Akibat dari kebakaran tersebut, sebanyak 1 unit rumah semi permanen yang dihuni Suwarto (79) beserta istri Maryati (64) hangus terbakar.

Kejadian bermula saat Suwarto sedang sendiri dirumah, sedangkan istri sedang bekerja membantu tetangga membuat kue untuk dijual di pasar pagi.

Iwan salah satu saksi yang merupakan tetangga depan rumah korban mengatakan, api pertama kali berasal dari salah satu kamar korban.

BACA JUGA:Pemkab Muba Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Lais

"Begitu saya melihat api, saya langsung menyelamatkan korban sedang sakit yang berada didalam rumah seorang diri. Setelah saya menyelamatkan korban api langsung membesar," terang Iwan.

Sementara itu Ketua Rt 10, H Abdul Roni mengatakan, pemilik rumah Suwarto sedang sendiri didalam rumah dalam keadaan sakit.

"Korban sedang sendiri dirumah langsung dievakuasi oleh warga untuk diselamatkan kerumah warga," terang Roni.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran kota Palembang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.10 WIB. 

BACA JUGA:TERLALU KEREN, Nokia Oxygen Max Hp Transparan Pertama, Harga 2 Jutaan Ini Spesifikasinya 'Gak Ngotak'

Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kapolsek SU II Kompol Bayu Arya Sakti, SH menjelaskan, untuk dugaan sementara kebakaran diakibatkan konsleting listrik.

"Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian belum bisa dipastikan, yang pasti satu unit rumah milik korban ludes teebakar," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: