Gerindra Ajak PAN Dukung Prabowo Sebagai Calon Presiden 2024

Gerindra Ajak PAN Dukung Prabowo Sebagai Calon Presiden 2024

Partai Gerindra berharap Partai Amanat Nasional (PAN) bisa kembali bergabung satu koalisi. Foto: dokumen--

Gerindra Ajak PAN Dukung Prabowo Sebagai Calon Presiden 2024

JAKARTA - Partai Gerindra berharap Partai Amanat Nasional (PAN) bisa kembali bergabung satu koalisi dengan mereka untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024.

Harapan itu berdasarkan rekam jejak PAN yang sebelumnya mendukung pencapresan Prabowo di dua kali Pilpres, yakni 2014 dan 2019.

"Begini, PAN sudah dua kali bersama Pak Prabowo di 2014 dan 2019 harapan kami tentu PAN menuntaskan misinya dengan bersama kami mengantarkan Pak prabowo di Pemilu 2024," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip Jumat 7 Juli 2023.

Andre yakin pada 2024 misi menjadikan Prabowo senagi presiden dapat berhasil, kendati pernah gagal dua kali sebelumnya karena melawan Joko Widodo atau Jokowi.

BACA JUGA:Ajak Kader di Lubuklinggau Terus Besarkan Partai Gerindra Jelang Pemilu 2024

Karena itu Gerindra berharap PAN bisa bergabung kembali sebagaimana dua Pilpres sebelumnya.

"Karena di 2014 dan 2019 misinya belum berhasil, insyaallah di 2024 misinya kita tuntaskan bersama-sama. Tentu harapan kita PAN bisa bergabung dengan kami, tapi itu bergantung pada PAN dan kita berharap PAN bisa bergabung dengan kami," kata Andre.

PAN Condong Dukung Prabowo

Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya menegaskan lebih condong untuk mendukung pencapresan Prabowo Subianto ketimbang bakal calon presiden lainnya.

BACA JUGA:Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani Minta Kader Menangkan Prabowo di Sumsel 2024

Hal ini ditegaskan Wasekjen PAN Fikri Yasin menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut ada partai yang masih pikir-pikir untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Fikri pernyataan itu lebih bagus apabila ditanyakan langsung kepada Megawati soal siapa saja partai yang dimaksud masih pikir-pikir. Tetapi untuk PAN, ia menegaskan condong mendukung Prabowo.

Dukungan terhadap Prabowo, dikatakan Fikri berdasarkan koalisi empat partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: