Embung Desa Disulap Jadi Destinasi Wisata

Embung Desa Disulap Jadi Destinasi Wisata

Embung Desa Pagar Dewa Lubai Ulu akan menjadi destinasi wisata.--

Embung Desa Disulap Jadi Destinasi Wisata

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Embung Desa yang berada di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, disulap menjadi destinasi wisata. 

Meskipun awalnya semak belukar, lahan seluas 2 hektar tak terurus. Kini tengah dibangun spot-spot menarik di sekitarnya. 

Upaya tersebut diinisiasi Pemerintah Desa Pagar Dewa, bersama BPD, dan masyarakat setempat. 

Dimana embung desa ini berlokasi di Dusun IV, Blok A, Desa Pagar Dewa. Pihak Pemdes tengah membangun pagar, gazebo, dan aula.

BACA JUGA:Jebol Rumah di Lahat, Dapat Uang Setengah Miliar, Beli Sabu dan Foya-Foya di Kampung Baru

Rencananya, fasilitas di embung desa ini akan ditambah secara bertahap, termasuk wahana bermain, spot foto, dan kuliner UMKM.

Kepala Desa Pagar Dewa, Tukino SPd menyatakan bahwa salah satu fokus utama Pemdes saat ini adalah mengembangkan embung desa ini menjadi destinasi wisata yang menarik.

Yakni baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

"Kita berharap nantinya embung desa ini bisa menjadi destinasi wisata. Bukan hanya untuk masyarakat sekitar, tapi bisa mendatangkan wisatawan dari luar daerah juga,” ungkap Tukino, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA:Kesehatan Jemaah Haji Dipantau Selama 14 Hari, Sepulang dari Tanah Suci

Pembangunan embung ini menggunakan dana dari Dana Desa dan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Gas Negara (PGN). 

"Sangat berharap agar Pemerintah Daerah juga turut berpartisipasi dalam pembangunan embung desa ini," ungkapnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 6 Juli 2023.

Dikatakan, sejauh ini biayanya masih bersumber dari Dana Desa dan CSR PGN. Sehingga sangat berharap Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata berkenan turut andil dalam pembangunan embung desa ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://enimekspres.bacakoran.co/sulap-embung-desa-jadi-destinasi-wisata/