Bakal Calon Gubernur Ini Usung Internet Gratis untuk Seluruh Warga Sumsel

Bakal Calon Gubernur Ini Usung Internet Gratis untuk Seluruh Warga Sumsel

Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, SH. Foto: dokumen/sumeks.co--

Bakal Calon Gubernur Ini Usung Internet Gratis untuk Seluruh Warga Sumsel  

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Selain mengusung Program Sekolah dan Berobat Gratis, Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumsel, Dr Ir H Heri Amalindo,MM juga punya program pro-rakyat lainnya. 

Yakni dengan memberikan layanan jaringan internet gratis kepada seluruh warga Sumsel hingga ke pelosok desa. 

Caranya, dengan memanfaatkan jaringan internet nirkabel berbasis Wireless Widelity (WiFi) hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Ini disampaikan Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah,SH yang menyebut pemanfaatan teknologi informasi mutlak diperlukan agar usaha ekonomi dan kegiatan sosial warga mampu bersaing di era global.

BACA JUGA:Puluhan Kades di Banyuasin Silaturahmi dengan Bacagub Heri Amalindo

“Kemajuan teknologi informasi itu dapat digunakan mengembangkan kegiatan ekonomi produktif warga melalui badan usaha milik desa (Bumdes) dan pengembangan UMKM di desa/kelurahan,” ungkap FH (sapaan akrab Firdaus Hasbullah,red) ini, Selasa 4 Juli 2023.

FH menambahkan, pemanfaatan internet gratis juga sangat berguna untuk membangun komunikasi pera pemangku kepentingan dengan warga. 

Sehingga, warga bisa mengakses melalui aplikasi khusus pengaduan masyarakat tentang kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Internet gratis juga, tambah FH, sebagai bentuk komitmen dari Heri Amalindo untuk mewujudkan desa digital, sehingga bisa menggerakan perekonomian masyarakat desa.

BACA JUGA:Perkuat Barisan Heri Amalindo, Lury Alex Jelaskan Program Berobat-Sekolah Gratis

“Percepatan akses dan pembangunan infrastruktur digital untuk melayani publik secara cepat dan efisien menjadi salah satu prioritas dari Heri Amalindo,” tambahnya.

FH berharap, dengan adanya layanan internet gratis di setiap desa, ke depan akan menumbuhkan generasi melek internet dan teknologi informasi, sehingga bisa menambah ilmu dan ketrampilan diri untuk mengembangkan potensi, sekaligus mendorong percepatan desa melayani masyarakat secara digital.(dho/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: