Jabatan Ini Amanah, Siap Bekerja Sekuat Tenaga

Jabatan Ini Amanah, Siap Bekerja Sekuat Tenaga

Ir Asmar Wijaya dilantik Bupati OKI H Iskandar SE, di RRBS II Pemkab OKI, Senin 3 Juli 2023.--

Jabatan Ini Amanah, Siap Bekerja Sekuat Tenaga

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya siap bekerja sekuat tenaga. 

"Kita diberikan amanah dengan jabatan ini jadi harus siap jalankan tugas dengan bekerja sekuat tenaga untuk menjadikan Kabupaten OKI lebih baik lagi," ungkap Asmar, saat dibincangi awak media usai pelantikan, Senin 3 Juli 2023.

Dikatakan Asmar, menjabat Sekda ia akan ke lapangan. Yakni ke lapangan itu untuk memonitor terkait pelaksanaan kegiatan, apakah sudah tepat sasaran atau tidaknya. 

"Ke lapangan itu juga melihat apakah dilakukan dengan baik atau tidak. Juga apakah dilakukan sesuai aturan atau tidak," tegasnya. 

BACA JUGA:Hanya di Ponpes Al Kafiyah, Salat Isya 100 Rakaat dan Bisa Stok Seminggu

Lanjut dia, dengan sering meninjau langsung ke lapangan sehingga dapat mengetahui permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat Kabupaten OKI. 

"Kita bisa tahu permasalahan bila ke lapangan, Serta bisa melihat apa yang dibutuhkan masysrakat," bebernya. 

Apabila ke lapangan, sambungnya, mungkin ada rumah masyarakat yang tidak layak huni untuk dilakukan perbaikan dan sebagainya. Sehingga bisa dilakukan program untuk membantu itu. 

Ketika disinggung apakah ada strategi khusus dalam menjalankan tugas sebagai Sekda, ia menjelaskan, tidak ada, karena sudah kebiasaan menjalankan tugas. Apalagi ke lapangan langsung juga merupakan hal rutin dan biasa baginya sebagai pegawai pemerintahan. 

BACA JUGA:Peringatan Harganas ke-30 Tahun, Pemkot Palembang Gelar Layanan KB MOW-MOP

"Tidak ada strategi khusus dalam menjalankan tugas jadi sekda ini, jadi berjalan seperti biasa saja dan mengalir seperti air. Karena itu tadi sudah kebiasaan menjalankan tugas," terangnya. 

Ir Asmar Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). 

Di pemerintahan Kabupaten OKI juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pertanian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: