2.000 Runners Meriahkan 5K dan 10K Hari Bhayangkara ke-77 Polda Sumsel

2.000 Runners Meriahkan 5K dan 10K Hari Bhayangkara ke-77 Polda Sumsel

Ribuan runners saat mengambil start di depan halaman DPRD Sumsel Minggu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 Minggu 2 Juli 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

2.000 Runners Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Polda Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 2.000 runners ikut berpartisipasi dalam event Mus Run 2023 Polda Sumsel yang dihelat sebagai rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada Minggu 2 Juni 2023 pagi. 

Runners berasal dari anggota Polri, komunitas lari dan masyarakat umum ini ikut bersaing dalam memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. 

Start dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M.Si dari depan halaman DPRD Sumsel. 

Selain hadiah podium untuk kategori 5K dan 10K, juga hadiah utama doorprize disediakan pula satu unit mobil dari Bank Sumsel Babel (BSB), satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Bhayangkara Sudah Ada Sejak Masa Kerajaan Majapahit

Untuk kategori 10K, start dari DPRD Sumsel menuju ke Jalan Kapten A Rivai-Jalan Jenderal Sudirman naik ke atas Jembatan Ampera menuju ke Jalan HM Ryacudu berputar balik di Monumen Rotunda Jakabaring.

Lalu balik ke Jalan HM Ryacudu-Jembatan Ampera-Jalan Jend Sudirman, kemudian ke Jalan Kapten A Rivai-hingga finish di gedung DPRD Sumsel. 

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi lomba Mus Run yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini. 

Direktur Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SH SIK menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan lomba Mus Run kali ini. 

BACA JUGA:3.000 Porsi Makanan dan Minuman Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 Ludes Diserbu Warga

"Alhamdulillah acaranya ramai dan berlangsung sukses, tadi dibuka langsung Pak Gubernur, Wakapolda Sumsel dan dari Bank Sumsel Babel," terang Anwar. 

Dia berharap agar kegiatan ini dapat menjadi event tahunan karena melihat antusiasi dari para runners ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: