256 Rekening Bank Panji Gumilang dan 30 Rekening Al Zaytun Diselidiki

256 Rekening Bank Panji Gumilang dan 30 Rekening Al Zaytun Diselidiki

Sedikitnya 256 rekening bank milik pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, akan diselidiki oleh Pemerintah.--

256 Rekening Bank Panji Gumilang dan 30 Rekening Al Zaytun Diselidiki

SUMEKS.CO - Sedikitnya 256 rekening bank milik pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, akan diselidiki oleh Pemerintah.

Selain itu, ada pula 30 rekening bank milik Ponpes Al-Zaytun Indramayu juga akan diselidiki. Seluruh rekening bank milik Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun Indramayu ini dinilai mencurigakan. 

"Kita sudah semua menjejak, berdasarkan hasil temuan Panji Gumilang itu memiliki 256 rekening bank yang masih aktif, sedangkan Al-Zaytun sendiri punya 30 sekian rekening," ujar Mahfud MD dikutip datri unggahan TikTok @kiaysir, 29 Juni 2023.

BACA JUGA:Panji Gumilang Dililit 5 Laporan, Mahfud MD: Asusila Hingga Keuangan

Menurut Mahfud MD, penjejakan seluruh rekening bank milik Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun Indramayu ini, didasari atas laporan yang masuk ke Pemerintah tentang keuangan. 

"Dari instrumen yang kita miliki untuk mengetahui itu dan perputarannya gitu," jelasnya. 

Meskipun Mahfud MD tidak menjelaskan secara terang benderang terkait dengan pemeriksaan rekening bank Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, namun disinyalir rekening-rekening tersebut terdapat transaksi mencurigakan. 

"Nanti saja itu biar di dalam proses hukum. Memang ada laporan-laporan masalah dana, pencaplokan lahan, dan sebagainya. Semua itu sudah kita olah," lanjutnya. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Diteropong Punya 256 Rekening Mencurigakan, Al Zaytun Hanya 30, Mahfud MD: Semua Masih Aktif!

Terkait pemeriksaan yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah terhadap Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Mahfud MD mengimbau kepada santri dan wali santri supaya tidak khawatir. 

"Tetapi kepada para santri, wali santri jangan khawatir, Pemerintah tidak akan menelantarkan dan merusak lembaga pendidikan yang jelas-jelas bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat," imbaunya. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI), Mahfud MD mengungkapkan, bahwa di Ponpes Al-Zaytun Indramayu terdapat dugaan tindak pidana. 

"Hanya tinggal diklarifikasi saja nanti di dalam, pemanggilan atau pemeriksaan," ungkapnya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan TikTok @esennah_alam, Sabtu, 24 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: