Perjalanan Mobile Legends : Bang Bang Menjadi Game MOBA Terpopuler di Indonesia.

Perjalanan Mobile Legends : Bang Bang  Menjadi Game MOBA Terpopuler di Indonesia.

Ilustrasi untuk perjalanan game mobile legends.--dok : sumeks.co

Perjalanan Mobile Legends : Bang Bang  Menjadi Game MOBA Terpopuler di Indonesia.

SUMEKS.CO - Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) merupakan game bergendre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Mobile Legends merupakan game terpopuler di Indonesia telihat dari jumlah player aktif hingga 500 juta unduhan.

Kehadirannya di Indonesia sejak tahun 2016 hingga saat ini. Meski telah lebih dari 7 tahun membentangkan sayap di Indonesia, Mobile Legends tetap menjadi game yang paling konsisten dimainkan.

Namun, di balik kepopularitas Mobile Legends, Moonton sebagai developer game terus memberikan pengembangan game hingga saat ini.

BACA JUGA:5 Hero Support Mobile Legends Terbaik untuk Membantu Tim Anda

Terlihat Moonton rutin memberikan update secara berkala mulai dari penambahaan hero baru, revamp hero, revamp equipment, batlle spell, hingga perubahan META.

Bicara META, yang merupakan singkatan dari Most Effective Tactics Avilable atau lebih singkatnya META merupakan strategi pertempuran yang efektif untuk memenangkan pertandingan.

Disetiap season Mobile Legends rutin memberikan update META, seperti saat ini Season 28 META Jungler Tank sedang mendominasi.

Selain META, Mobile Legends juga rutin merilis hero baru, hingga saat ini Mobile Legends telah memiliki 120  hero dari beragam beragam role.

BACA JUGA:5 Hero Assassin Mobile Legends Tersakit, Membunuh Lawan Dengan Cepat

Setidaknya telah hadir 6 role yang tersedia, mulai dari Marksman, Fighter,  Assassin, Mage, Tank, dan Support. Dimana setiap lane ditentukan berdasarkan role hero.

Lebih lanjut bicara line, Mobile Legends memiliki 5  line yang tersedia. Namun sebelum membahas line ada baiknya mengenal apa itu Land of Down terlebih dahulu.

Land of Down merupan arena pertempuran Mobile Legends atau simpelnya peta lokasi pertandingan.

Jika telah mengetahui apa itu Land of Down baru membahas 5 line yang tersedia di Mobile Legends :

BACA JUGA:Update Skin Terbaru di Game Mobile Legends Juni 2023, Buruan Perbarui Tampilan Hero

Line pertama, Gold Lane lebih cocok digunakan hero yang jarak serang jauh seperti role Makrksman misalkan. Untuk posisi, lane ini berada di atas (menyesuikan dapat juga di bawah)

Line kedua, EXP Lane lebih cocok digunakan hero yang dapat tahan badan atau defense yang tinggi namun tetap memiliki daya serang yang tinggi seperti role Fighter atau Tank lebih disarankan berada di lane ini. Untuk posisi, lane ini berada di bawah (menyesuikan dapat juga di atas)

Line ketiga, Mid Lane sangat cocok digunukan hero yang jarak serang jauh namun daya serang dalam bentuk magic attack seperti role Mage. Untuk posisi, lane ini berada di tengah.

Line Keempat, Jungler Lane hero ini sangat dibutuh dalam pertandingan karena berugas mengamankan objektif seperti Turtel dan Lord, role hero pada lane ini beragam bisa Assasin, Fighter atau Tank. Untuk posisi, lane ini berada di moster hutan.

BACA JUGA:Top 5 Hero Paling Kuat yang Dominan di Mobile Legends Tahun 2023

Line kelima, Roamer Lane satu ini bisa dikatakan sangat dibutuhkan dalam pertempuran setelah Jungler, Untuk posisi, lane ini berada di seluruh map karena bertugas mencari keberadaan tim lawan. Roamer  terbagai menjadi 3 yakni Roamer Cover, Roamer Initiator, dan Roamer Healer:

Untuk Roamer Cover biasanya hero yang memiliki HP tinggi karena bertugas menerima demage dari hero lawan contoh hero Cover adalah Tigreal, Akai, Belerick dan masih banyak lagi

Roamer Initiator merupakan hero yang dapat membuat ancaman saat war atau dapat menghancurkan formasi lawan contoh hero Initiator adalah Franco, Atlas, Khufra dan lainnya.

Roamer Healer merupakan hero depan HP yang rendah namun dapat memberikan heal kepada rekan satu tim, contoh hero Healer iyalah Estes, Rafaela, Mathilda dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Cara Pakai Hero Mage di Game Mobile Legends Dengan Efektif

Setelah mengetahui apa itu role, line dan lainnya. Sekarang penjelasan bagimana cara bermain Mobile Legends yang benar. Game ini dapat dibilang cukup simpel yakitu hanya menghancurkan tower terakhir tim lawan dengan cepat.

Namun sebelum menghancurkan tower tim lawan, tim kalian harus bekerjasama untuk mencuri objektif lawan seperti Turttel, Lord, hingga mengeliminasi tim lawan guna mempermudah pertandingan. 

Tim yang paling cepat menghancurkan tower lawan itulah pemenang pertandingan.

Sebagai informasi setiap mengeliminasi tim lawan akan ada pertanda notifikasi selama pertandingan :

BACA JUGA:Lima Game Paling Laris di Play Store Awal Tahun 2023, Ternyata Mobile Legends Kalah Cuy, Juaranya?

  1. First Blood : Mengliminasi kill pertama dalam game
  2. Double Kill : Mengeliminaskill ke-2 berurutan
  3. Triple Kill : Mengeliminaskill ke-3 berurutan
  4. Maniac : Mengeliminaskill ke-4 berurutan
  5. Savage : Mengeliminaskill ke-5 berurutan
  6. Kiling Spree : Mengeliminasi 3 kill
  7. Megakill : Mengeliminasi 4 kill
  8. Unstoppable : Mengeliminasi 5 kill
  9. Monster Kill : Mengeliminasi 6 kill
  10. Godlike : mengeliminasi 7 kill
  11. Legendary : Mengeliminasi 8 kali

BACA JUGA:Cara Pakai Hero Mage di Game Mobile Legends Dengan Efektif

Itulah penjelasan singkat mengenai Mobile Legends. Buruan login dan mainkan game MOBA terbaik di Indonesia ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: