Jajaran Kemenkumham Sumsel Percepat Target Pencapaian Kinerja

Jajaran Kemenkumham Sumsel Percepat Target Pencapaian Kinerja

--

Jajaran Kemenkumham Sumsel Percepat Target Pencapaian Kinerja

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, pimpin rapat internal guna percepat target kinerja Semester I Tahun 2023, bertempat di ruang rapat Kakanwil, Selasa 27 Juni 2023. 

Rapat dalam rangka Evaluasi Penyerapan Anggaran, yang  rutin dilaksanakan dan dihadiri Pejabat Struktural serta pengelola keuangan Kantor Wilayah. 

Salah satu fokus utama pembahasan yakni terkait anggaran belanja tambahan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Menurut Ilham, serapan anggaran harus dimaksimalkan agar nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sesuai target, yang saat ini capai 97,47%.

BACA JUGA:Makin Ngawur, Panji Gumilang Tegas Akan Menggagas Santri Perempuan Ponpes Al Zaytun Jadi Imam Khatib

“Saya berharap untuk alokasi penggunaan anggaran, selalu terkait dan memprioritaskan pelayanan Hukum dan HAM untuk masyarakat”, ujar Kakanwil Ilham.

Ilham Djaya juga mendorong pelaksanaan program-program unggulan Kantor Wilayah khususnya yang  mendorong target kinerja sekaligus capaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kanwil Sumsel Tahun ini. 

“Pada Divisi Administrasi misalnya, publikasi yang masif melalui saluran podcast dan media pendukung lain harus lebih maksimal, selain tugas fungsi dari divisi lain yang sifatnya supporting”, lanjut Ilham.

Kepala Divisi Administrasi Idris juga menyampaikan bahwa  target realisasi pengadaan barang dan jasa per Juli 2023 sesuai arahan Sekjen Kemenkumham sebesar 70%.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Terima Hewan Kurban 1 Ekor Sapi dari Pemkab Muba

“Lakukan revisi RUP jika terdapat penyesuaian Pagu atau revisi POK, pastikan status paket selesai untuk pengadaan yang telah dilaksanakan serta lakukan penilaian penyedia”, ungkapnya.

Turut hadir mengikuti rapat, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Bagian Umum Tri Purnomo, Kepala Bagian Program dan Humas Yulizar, Kasubbag Keuangan dan BMN Benny Risky, Kasubbag Program dan Pelaporan Dedy Zulian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: