Masyarakat Harus Melek Hukum Pidana dan Hukum Perdata

Masyarakat Harus Melek Hukum Pidana dan Hukum Perdata

Kapolres Muara Enim saat menyampaikan narasumber sosialisasi hukum di Kecamatan Gelumbang. --

Masyarakat Harus Melek Hukum Pidana dan Hukum Perdata

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Polres Muara Enim mengisi sosialisasi hukum kepada masyarakat di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. 

Ini bertujuan agar masyarakat melek hukum pidana dan hukum perdata. Kegiatan sosialisasi itu berlangsung di Masjid Jami Babussalam Kecamatan Gelumbang, Senin 26 Juni 2023.

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel AKBP Andi Supriadi, SIK, mewakili Kapolda Sumsel Irjen Pol A, Rachmad Wibowo, SIK, membuka serta menjadi narasumber kegiatan tersebut. 

Seminar hukum diselenggarakan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Gelumbang. Ketua IRMAS Jami’Babussalam Khoirul Imam, mengucapkan terimakasih atas hadirnya Kapolres Muara Enim mewakili Kapolda Sumsel dalam pembukaan Seminar hukum di masjid Jami Babussalam. 

BACA JUGA:Lewat Radio, Pj Bupati Apriyadi Himbau Masyarakat Tentang Karhutbunlah

"Kita sangat senang, adanya seminar hukum ini diselenggarakan dengan tujuan agar masyarakat dan para remaja yang hadir dapat lebih mengetahui tentang hukum," ungkap Khoirul Imam, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 27 Juni 2023.

Khususnya hukum perdata dan pidana. 

Sementara itu, Plt Camat Gelumbang Chandra Firmansyah SE saat hadir mendukung serta menyambut baik atas adanya kegiatan ini. 

Sebab kata dia, kegiatan ini sangat positif serta diharapkan dapat secara berkesinambungan dilaksanakan.

BACA JUGA:Sedang Perbaiki Motor di Jalan Soekarno-Hatta, 2 Bersaudara Ditodong Begal, Hilang Motor dan Uang

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan kita untuk selalu disiplin mematuhi hukum yang berlaku di Negeri kita ini. Semoga kegiatan melek hukum ini dapat menjadi pedoman kita dalam kehidupan sehari-hari,” terang Chandra Firmansyah.

Saat menjadi narasumber, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SIK mengutarakan, bahwa kegiatan seminar hukum dengan tema “Melek Hukum Pidana dan Perdata” ini merupakan prakarsa dari Ikatan Remaja Masjid IRMAS Jami’Babussalam Gelumbang.

"Seyogyanya bapak Kapolda yang akan hadir membuka kegiatan ini. Namun karena beliau ada kegiatan lain, maka kita diperintahkan beliau untuk mewakili membuka langsung kegiatan seminar hukum di masjid jami’Babussalam Gelumbang,” kata Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: