Persaudaraan Alumni 212 Serukan Umat Islam Seluruh Indonesia Lawan Ajaran Sesat Panji Gumilang

Persaudaraan Alumni 212 Serukan Umat Islam Seluruh Indonesia Lawan Ajaran Sesat Panji Gumilang

Persaudaraan alumni 212 tuntun ponpes Al Zaytun ditutup.--

Persaudaraan Alumni 212 Serukan Umat Islam Seluruh Indonesia Lawan Ajaran Sesat Panji Gumilang

SUMEKS.CO - Sebagian besar umat Islam tampaknya sudah geram dengan kelakuan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Syekh Panji Gumilang.

Buktinya, muncul gelombang aksi massa yang menuntut ditangkapnya Syekh Panji Gumilang dan membubarkan Ponpes Al Zaytun Indramayu. 

Tercatat, sudah tiga kali aksi yang dilakukan berbagai organisasi yang mendesak supaya Pemerintah Indonesia, bertindak terhadap Syekh Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

BACA JUGA:Gegara Panji Gumilang, Persaudaraan Alumni 212 Turun Gunung Tolak Keras Ajaran Sesat di Ponpes Al Zaytun

Terakhir, massa yang mengatasnamakan dari Front Persaudaraan Islam (FPI) yang melaksanakan aksinya di Kawasan Patung Kuda, Jakarta, untuk menuntut penangkapan Syekh Panji Gumilang. 

Turun gunungnya Persaudaraan Alumni 212 ini, dirasa perlu. Karena, hingga saat ini Pemerintah Indonesia belum melakukan tindakan apa-apa terhadap Syekh Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

Padahal, sudah jelas-jelas Syekh Panji Gumilang mengajarkan ajaran sesat kepada santri-santri di Ponpes Al-Zaytun Indramayu. Maka, tak heran jika Persaudaraan Alumni 212, mendesak pemerintah menutup Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Kabupaten Klaten, Muhammad Syafi'i mengungkapkan,  bahwa Syekh Panji Gumilang sudah mengajarkan aliran kesesatan, sehingga meresahkan dan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:FPI Geruduk Kemenag, Aksi 266 Tuntut Cabut Izin dan Tutup Ponpes Al Zaytun, Habib Rizieq Turun?

Dikutip SUMEKS.CO dari unggahan TikTok @janetygame, 25 Juni 2023, massa dari Persaudaraan Alumni 212 menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk terus melawan kesesatan dan menyesatkan, karena akan merusak akidah umat Islam. 

Kemudian, umat Islam Klaten yang tergabung dalam persaudaraan alumni 212 Kabupaten Klaten, menyatakan menolak keras ajaran menyimpang serta sesat menyesatkan yang diajarkan Panji Gumilang. 

"Menuntut dan mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten supaya mengeluarkan fatwa sesat kepada Panji Gumilang," tegasnya. 

Massa Persaudaraan Alumni 212 Kabupaten Klaten juga meminta MUI Kabupaten Klaten supaya meluruskan ajaran sesat, yang diajarkan oleh Panji Gumilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: