Harga Terjangkau Bagi Masyarakat, Bupati Enos Buka Gerakan Pangan Murah di OKU Timur

Harga Terjangkau Bagi Masyarakat, Bupati Enos Buka Gerakan Pangan Murah di OKU Timur

--

Harga Terjangkau Bagi Masyarakat, Bupati Enos Buka Gerakan Pangan Murah di OKU Timur

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin bertempat di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Buay Madang Timur, Senin 26 Juni 2023.

GPM tersebut dilakukan serentak secara Nasional di Indonesia oleh Badan Pangan Nasional dalam rangka menstabilisasilkan pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 2023, ditandai dengan Pidato Presiden melalui Teleconference bersama Kepala Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Hari ini sesuai arahan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional, kami menggelar Gerakan Pangan Murah di Kabupaten OKU Timur. Adapun produk yang dijual yaitu sembako meliputi 5 Kg Beras, 1 Kg Gula, 1 Kg Tepung dan 1 liter Minyak, dijual dengan harga Rp. 88.000. Ada juga telur yang dijual 1kg Rp. 20.000," terang Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Yani, S.P, M.M

Muhammad Yani juga mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah yang digelar merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan Perum Bulog dengan stok Beras 5 Ton dan Tepung, Minyak, dan Gula masing-masing 2 Kwintal, serta Telur 500Kg. Ia mengucapkan terima kepada Bupati OKU Timur atas dukungannya sehingga GPM dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Ajak Kader di Lubuklinggau Terus Besarkan Partai Gerindra Jelang Pemilu 2024

Sementara itu, dalam bimbingan dan arahannya Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, kita patut bersyukur bahwa di 342 Titik seluruh Indonesia dan 301 kabupaten kota, OKU Timur menjadi salah satu titik digelarnya Gerakan Pangan Murah ini. Semoga Gerakan Pangan Murah ini dapat memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok yang harganya murah.

Bupati juga mengingatkan kepada para agen dan distributor bahan pokok agar selalu menyeimbangkan antara harga dan pendapatan di tengah masyarakat.

Jika harga terjangkau, maka persediaan bahan pokok yang dijual pun akan laris dan perputaran ekonomi pun menjadi cepat.

Masyarakat yang telah menunggu sejak pagi dibukanya GPM tampak menyerbu stand-stand Pangan Murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan.

Turut hadir Ketua ICSB OKU Timur, Hj. Meilinda, Camat Buay Madang Timur M. Andre, S.IP., Perwakilan Kapolres OKU Timur, Perwakilan Danramil, Kepala Desa Tanjung Mas dan Pihak dari Perum Bulog.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: