Soal 3 Sumur Diduga Keluarkan Mirip BBM Pertalite di PALI, Ini Kata Pertamina

Soal 3 Sumur Diduga Keluarkan Mirip BBM Pertalite di PALI, Ini Kata Pertamina

Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dari pihak kepolisian ataupun DLH dan instansi terkait sumur yang mengeluarkan BBM mirip pertalite. Foto: Heru/sumeks.co--

Soal 3 Sumur Diduga Keluarkan Mirip BBM Pertalite di PALI, Ini Kata Pertamina

PALI, SUMEKS.CO - Senternya kabar diduga adanya sumur yang mengeluarkan minyak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tepatnya diduga mengeluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, di Dusun II, Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab beberapa hari lalu.

Dimana ada tiga sumur milik warga setempat yang berada dibelakang rumah yang mengeluarkan cairan berwarna hijau dan berbau menyerupai pertalite. 

Selain itu, juga dapat langsung digunakan pada sepeda motor dalam pengujian yang dilakukan warga.

Meskipun saat ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dari pihak kepolisian ataupun dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan instansi terkait, namun hal tersebut sangat janggal terjadi.

BACA JUGA:HEBOH, Ada Sumur Diduga Berisi BBM Pertalite di PALI, Diisi ke Tangki Sepeda Motor Langsung Jalan

Seperti diungkapkan Head Of ComRel & CID Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti menjelaskan bahwa, jika hasil dari perut bumi atau pertambangan, yang dikeluarkan merupakan crude oil atau sering dikenal dengan minyak mentah.

"Kalau pertalite sudah jelas bukan dari pipa (Pertamina, red) karena kalau pipa kita yang bocor, yang keluar pasti crude oil (minyak mentah,red)," katanya, Senin 26 Juni 2023.

Selain itu, dirinya juga menegaskan jika yang dikeluarkan bukan produk jadi, melainkan perlu proses lebih lanjut dan pengolahan agar menjadi produk.

"Yang jelas bukan dari produksi kita kalau wujudnya sudah Pertalite. Coba dicek saja di sekeliling sumur warga  tersebut mungkin ada penampungan pertalite yang bocor," pungkasnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Secepatnya Bentuk Tim Bersama Atasi Problem Sumur Minyak Ilegal di Muba yang Tak Henti Meledak

Diketahui sebelumnya, warga Dusun II, Desa Betung Selatan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak heboh, lantaran tiga sumur milik warga setempat mengeluarkan cairan menyerupai Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.

Sontak saja hal itu membuat warga sekitar ramai-ramai mendatangi lokasi sumur tersebut, guna mengambil minyak jenis pertalite yang mencemari sumur dan langsung menggunakannya pada sepeda motor.

Diungkapkan Sarnawi, pemilik sumur yang tercemar dan diduga mengandung BBM menjelaskan, bahwa sumur yang tepat berada di belakang rumahnya terjadi sejak lima hari yang lalu pada 20 Juni 2023, dan kini menjadi heboh karena informasi dari mulut ke mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: