Sejumlah TPS Pilkades di OKI Lakukan Penghitungan Suara

Sejumlah TPS Pilkades di OKI Lakukan Penghitungan Suara

TPS 5 Desa Pancawarna, Kecamatan Pedamaran Timur sedang melakukan penghitungan suara dengan di jaga aparat kepolisian dari Polres OKI. --

Sejumlah TPS Pilkades di OKI Lakukan Penghitungan

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah dilaksanakan di 56 Desa di 16 kecamatan OKI, Senin 26 Juni 2023.

Usai masyarakat melakukan pencoblosan, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan penghitungan suara. 

Dikatakan panitia di TPS 1 Desa Sukadamai, Kecamatan Pedamaran, Junai, saat ini tengah dilakukan penghitungan, dimana pelaksanaan pemilihan suara sejak pagi. 

"Sekarang lagi menghitung suara setelah pemilihan pagi tadi," ujarnya. 

BACA JUGA:Tinjau Pakai Helikopter, Terdeteksi 1 Titik Api, Bupati Askolani: Sudah Padam

Lanjutnya, untuk di Desa Sukadamai ini terdapat 4 TPS dan untuk calon kades terdiri dari 2 orang 1 orang merupakan petahana.

Untuk matah pilih di Desa Sukadamai, Kecamatan Pedamaran sebanyak 1.600 pemilih. 

"Mudah mudahan untuk penghitungan sore ini selesai semuanya," ucapnya. 

Sementara itu, pantauan SUMEKS.CO di TPS 5 di Desa Pancawarna, Kecamatan Pedamaran Timur, saat ini masih melakukan penghitungan suara di 7 TPS.

BACA JUGA:Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Jelang Hari Raya Idhul Adha, Pemkab Muba Gelar GPM

Di Desa Pancawarna memiliki 4 calon kades dengan jumlah TPS sebanyak 7 dan untuk mata pilih sebanyak 3.107 pemilih.

Kemudian di Desa Sungai Somor, Kecamatan Cengal juga sedang melakukan penghitungan suara di 4 TPS. Di Desa ini jumlah calon kades yang bertarung sebanyak 2 orang diantaranya merupakan petahana dengan jumlah mata pilih sebanyak 1.457. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: