Horee Libur Sekolah Tiba, 10 Juli Masuk Tahun Ajaran Baru

Horee Libur Sekolah Tiba, 10 Juli Masuk Tahun Ajaran Baru

Siswa siswi SD Negeri 17 Kayuagung saat mengikuti kegiatan belajar. -Niskiah/Sumeks.co-

Horee Libur Sekolah Tiba, 10 Juli Masuk Tahun Ajaran Baru

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Siswa siswi mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai libur sekolah, setelah dilaksanakannya pembagian rapor

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI M Refly, melalui sekretaris Purnomo SPd MSi mengatakan, untuk jadwal libur sekolah atau libur tahun ajaran mulai Senin 26 Juni hingga Sabtu 8 Juli 2023.

"Libur sekolah mulai Senin nanti, karena hari ini dan kemarin baru dilakukan bagi rapor untuk siswa siswi," ujar Purnomo, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 24 Juni 2023.

Dijelaskannya, untuk jadwal pembagian rapor kenaikan kelas mulai 23 Juni bagi yang sekolahnya melaksanakan 5 hari pembelajaran. 

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Tuntaskan Layanan Bagi Calon Jamaah Haji

Lalu, jadwal 24 Juni atau hari ini bagi rapor bagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran 6 hari. Setelah pembagian rapor ini barulah libur selama selama 2 pekan atau minggu. 

Yakni sekolah kembali dan tahun ajaran baru 2023-2024 pada Senin 10 Juli 2023 mendatang. Dimana untuk surat edaran ini telah diinformasikan sejak beberapa hari yang lalu kepada semua kepala sekolah baik PAUD, TK, SD dan SMP. 

"Informasi ini telah kita sampaikan dari beberapa waktu lalu, dimana ada sekolah yang telah melaksanakan bagi rapor lebih cepat. Dan hari ini hari terakhir pembagian rapor," jelasnya. 

Lanjutnya, setelah masuk sekolah nanti untuk semester pertama tahun ajaran baru 2023-2024 dan bagi siswa siswi baru untuk Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan selama 3 hari bagi masing masing sekolah. 

BACA JUGA:Innaalillaahi, JCH Asal Sumsel Wafat Kakanwil Kemenag Ikut Belasungkawa ,Total Sudah mencapai 113 Jemaah

"Bagi siswa siswi baru sekolah diberikan waktu 3 untuk perkenalan lingkungan sekolah. Mulai 6-8 Juli atau 10-12 Juli," paparnya. 

Dikatakan Purnomo, hari Sabtu ini merupakan hari terakhir sekolah yang melaksanakan bagi rapor untuk siswa siswi kenaikan kelas.

Sehingga otomatis besok mulai libur. Tetapi pihaknya tetap mengingatkan siswa siswi untuk tetap belajar pada waktu libur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: