Pj Bupati OKU Uji Coba Dua Unit Motor Pemadam Api Milik Polres OKU

Pj Bupati OKU Uji Coba Dua Unit Motor Pemadam Api Milik Polres OKU

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP.,M.M didampingi Kapolres OKU Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.IK.M.H uji coba motor pemadam api di halaman Polres OKU, Rabu 21 Juni 2023.--

Pj Bupati OKU Uji Coba Dua Unit Motor Pemadam Api Milik Polres OKU

BATURAJA, SUMEKS.CO - Polres OKU melakukan uji coba dan pengecekan motor pemadam api yang dimiliki Polres OKU di halaman Mapolres OKU, Rabu 21 Juni 2023.

Motor pemadam api yang dimiliki Polres OKU terbuat dari 2 unit motor dan pompa air.

"Pengcekan dan uji coba 2 unit motor pemadam api ini bertujuan untuk mempermudah saat terjadinya kebakaran hutan atau rumah yang sulit dijangkau oleh kendaraan lain," terang Kapolres Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H.

Saat ini 2 unit motor pemadam api masih terus dilakukan uji coba, agar dapat dilihat kekurangan yang ada pada alat pemadam api tersebut.

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun yang Menunjukkan Ijazahnya Itu Sebut Orang Sambut Pendemo Lihat Mukanya Mereka Bukan Santri

Kendaraan sepeda motor ini nantinya bisa kita gunakan untuk membantu masyarakat memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah Kabupaten OKU.

"Rencananya, setiap Polsek akan kita adakan juga sepeda motor yang bisa dimodifikasi dengan menggunakan alat pompa air," ujar Kapolres OKU.

Turut hadir dalam uji coba pompa air tersebut, Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP.,M.M., Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.IK.M.H., Waka Polres OKU KOMPOL Farida Aprillah, S.H., Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius, S.H., Asisten 1 Bidang pemerintahan Kadarisman, S.Ag.M.M., dan Kepala Dinas pemadam kebakaran Ami Nilson, S.sos.,M.M.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: