Massa Al Zaytun Nyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan Bacakan Sholawat

Massa Al Zaytun Nyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan Bacakan Sholawat

Massa pendukung Ponpes Al Zaytun Indramayu yang berjumlah lebih kurang 20.000 orang tersebut, sebelumnya berkumpul di kawasan Kampus Al Zaytun Indramayu.--

Sambut Pendemo, Massa Al-Zaytun Nyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan Bacakan Sholawat

SUMEKS.CO - Massa pendukung Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza serta membacakan sholawat untuk menyambut para pendemo, Kamis, 22 Juni 2023.

Massa pendukung Ponpes Al Zaytun Indramayu yang berjumlah lebih kurang 20.000 orang tersebut, sebelumnya berkumpul di kawasan Kampus Al Zaytun Indramayu.  

Massa yang terdiri dari civitas akademi Ponpes Al Zaytun Indramayu, wali santri, para petani, dan kaum perempuan ini, sebelumnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 stanza dan membacakan sholawat.

BACA JUGA:Wali Santri Al Zaytun Pewakilan 3 Provinsi Berbicara, Tidak Ada yang Istimewa di Zaytun

Dikutip dari tayangan Youtube Al Zaytun Official, Kamis, 22 Juni 2023, sekitar pukul 11.00 WIB, massa pendukung Ponpes Al Zaytun Indramayu sudah bergerak menuju gerbang Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Massa berjumlah 20.000 orang ini merangsek dengan berjalan kaki menuju gerbang Ponpes Al Zaytun Indramayu. Mereka tampak semangat, meskipun berjalan kaki dengan jarak kiloan meter.

Dari unggahan Youtube Al-Zaytun Official, Koodinator Lapangan Penyambutan Demo yang juga dari Lembaga Kesejahteraan Masjid (LKM) Rihmatan Lil 'Aalamiin mengatakan, bahwa untuk menyambut pendemo pihak Al-Zaytun menyiapkan 20.000 orang. 

"Penyambutan demo yang kedua ini akan berbeda dari yang sebelumnya, karena akan dibagi menjadi enam titik," katanya.

BACA JUGA:Sudah 2 Alumni Al Zaytun Tunjukkan Ijazahnya, Lewat Konten TikTok Keduanya Merasa Heran Sama Panji Gumilang

Korlap penyambutan demo di Ponpes Al-Zaytun Indramayu ini menegaskan, bahwa pintu Kampus Al-Zaytun Indramayu tidak akan dibuka. Sehingga, para pendemo ataupun pendukung Al-Zaytun tidak bisa keluar-masuk. 

"Seluruh pendukung ada di dalam. Ketika mereka orasi dengan pengeras suara, kita balas pula dengan pengeras suara," lanjutnya. 

Korlap penyambutan demo juga meminta pada pendukung Al-Zaytun supaya menyanyikan lagu nasional. Tujuannya untuk mengaburkan orasi para pendemo. 

"Tugas kita hanya bernyanyi, sekali lagi silahkan nyanyi lagu nasional maupun lagu internasional," sarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: