TKIT Rabbani Lahirkan Anak Didik Berkualitas dan Mampu Bersaing Raih Prestasi

TKIT Rabbani Lahirkan Anak Didik Berkualitas dan Mampu Bersaing Raih Prestasi

FOTO BERSAMA : Pimpinan Yayasan KTIT memberikan tropi karakter kepada anak didik kelas B5 dan foto bersama guru kelas dan wali murid.--

TKIT Rabbani Lahirkan Anak Didik Berkualitas dan Mampu Bersaing Raih Prestasi

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Rabbani Muara Enim, kambali melahirkan anak didik generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu untuk bersaing meraih prestasi.

Pendidikan taman kanak-kanak bernuansa islami ini, mengelar wisuda iqro dan pelepasan siswa siswi TKIT Rabbani Muara Enim angkatan XVII, di Gedung Graha PDKT, Selasa 20 Juni 2023.

Acara berlangsung cukup meriah, haru dan bahagia karena prosesi rangkaian acara diisi dengan pentas seni diantaranya tari persembahan, alusia, sajojo, bruno mars, tari kreasi aku anak Indonesia dan tari ayo susanti.

Dalam kegiatan wisuda iqro dan pelepasan siswa siswi itu sebanyak 150 orang itu, dihadiri Kasi Sapras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim H Khairudin SE, Kepala Departemen Kurikulum Yayasan Generasi Rabbani Muara Enim Hj Titit Susanti SPd MM, Kepala Sekolah TKIT Rabbani Muara Enim Ria Anggraeni SPd serta para dewan pengajar dan wali murid.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Notaris Patuhi Amanat Undang-Undang Jabatan Notaris

Kepala Sekolah TKIT Rabbani Muara Enim Ria Anggraeni SPd, mengatakan tahun ini TKIT Rabbani melepas anak didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sebanyak 150 orang.

“Alhmdulilah tak terasa sudah satu tahun bahkan ada yang empat tahun ananda di didik di bina dan dibimbing menimbah ilmu. Sudah saatnya kami menyerahkan kembali ananda kepada orang tua untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” ujar Ummi Ria.

Lanjut, Ummi Ria, waktu satu tahun hingga empat tahun bukan waktu yang singkat. TKIT Rabbani Muara Enim, kata dia, memberikan pembelajaran berdasarkan pembentukan karakter kepada ananda diantaranya kreatif, darmawan, patang menyerah, berani, pantang menyerah, inovatif berbasis nilai-nilai Islami.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayai TKIT Rabbani sebagai pilihan dalam membina dan melahirkan penerus bangsa yang cerdas, berkualitas sehingga memiliki kemampuan untuk saing meraih prestasi,” ucapnya.

BACA JUGA:Dorong UHC, Pemkab OKI Berikan Jaminan Kesehatan kepada Kades dan Perangkat Desa

Sementara itu, Wali Murid Kelas B5 Embun Dempo Putri Achmad, Noprina SPd Aud menyampaikan ucapan terima kasih kepada ummi dan ustad TKIT Rabbani Muara Enim terkhususnya buat Ummi Kelas B5 karena telah memberikan waktu, perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak kami dan selalu sabar mendidik mereka.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan dan ketulusan ummi dan ustad semoga lelah menjadi Lillah, Aamiin,” ucapnya.

Tampak suasana haru dan bahagia disaat ummi dan seluruh anak didik didampingi orang tua, linangan air mata tak mampu ditahan disaat penghujung acara prosesi salam perpisahan antara sang guru dan anak didik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: