JCH Sumsel Kloter 22 Diprediksi Tiba di Tanah Suci, Kamis Dini Hari 22 Juni 2023

JCH Sumsel Kloter 22 Diprediksi Tiba di Tanah Suci, Kamis Dini Hari 22 Juni 2023

--

JCH Sumsel Kloter 22 Diprediksi Tiba di Tanah Suci, Kamis Dini Hari 22 Juni 2023

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jemaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) kedua puluh dua akan diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah malam ini Rabu 21 Juni 2023 pukul 20.30 WIB melalui Embarkasi Palembang.

JCH yang tergabung dari Kabupaten OKI 151 jemaah, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Ghozali 57 jemaah, Aswaja 26 dan Mandiri 49 jemaah. 

Kloter ke-22, berjumlah 360 jemaah dengan rincian 355 jemaah dan 5 petugas kloter.

Idrus Alaydrus, Humas Kementerian Agama (Kemenang) Sumsel membenarkan, JCH kloter kedua puluh dua akan diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah melalui embarkasi Palembang pada malam hari.

BACA JUGA:Binaan Pusri Palembang, Merambah Pasar Digital UMKM

"Jika tidak ada halangan, JCH 22 akan kita lepas pada malam ini pukul 20.30 WIB," kata Idrus saat dihubungi SUMEKS.CO. Rabu 212 Juni 2023 

Dirinya juga menambahkan, jika sesuai jadwal JCH kedua puluh dua akan tiba di Tanah Suci pada hari Kamis 22 Juni pukul 04.00 waktu setempat atau saat subuh dini hari.

JCH kedua puluh dua telah tiba di asrama haji Palembang sejak Senin 21 Juni 2023 pukul 20.00 WIB. 

JCH setibanya disambut langsung oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Palembang.

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Olahraga UBD Palembang Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Nasional

Setelah sampai JCH diberikan pembengkalan informasi mengenai persiapan ibadah haji. Untuk itu jemaah senantiasa diingatkan agar selalu mengikuti arahan petugas mengingat sebagian besar jemaah adalah lansia.

H. Armet Dachil, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel mengingatkan kepada seluruh JCH untuk selalu bertanya dengan ketua rombongan agar tidak tersesat selama ibadah haji.

Dirinya menegaskan kepada seluruh JCH untuk tidak meninggalkan rombongannya tanpa seizin dari petugas kloter yang mendampingi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: