4 Negeri Rekomendasi Rasulullah untuk Ditinggali di Akhir Zaman, Tak Tesentuh Dajjal, Indonesia Termasuk

4 Negeri Rekomendasi Rasulullah untuk Ditinggali di Akhir Zaman, Tak Tesentuh Dajjal, Indonesia Termasuk

Negara Yaman--

4 Negeri Rekomendasi Rasulullah untuk Ditinggali di Akhir Zaman, Tak Tesentuh Dajjal, Indonesia Termasuk? 

SUMEKS.CO - Akhir zaman merupakan masa yang mendekati terjadinya hari kiamat. kabar tentang terjadinya hari akhir itu sudah disebutkan di dalam Alquran maupun hadist. 

Menjelang terjadinya kiamat, akan terjadi petaka dan huru-hara yang melanda manusia khususnya umat Islam. pada masa itu Dajjal akan muncul dengan fitnahnya yang dahsyat ke berbagai penjuru bumi. 

Rasulullah SAW pun menganjurkan 4 negeri berikut ini untuk dihuni umat Islam di akhir zaman. Sebab negeri ini begitu aman dan diberkahi oleh Allah SWT. Lantas apa saja keempat negeri tersebut. 

BACA JUGA:Punya Hajat? Lakukan Amalan Syekh Abdul Qadir Jaelani Ini Supaya Hajat Kamu Dikabulkan

1. Mekkah 

Mekkah menjadi negeri yang direkomendasikan Rasulullah SAW untuk ditinggali. Kota suci umat Islam itu akan terbebas dari fitnah Dajjal yang kejam. hadist Nabi Muhammad SAW, Allah SWT telah menjamin bahwa kota ini akan dijaga oleh malaikat dari fitnah Dajjal. 

Hal ini berdasarkan sebuah hadits yang mengatakan "Tiada satu negeri pun mulai kenakan diinjak oleh dajjal kecuali hanya Mekkah dan Madinah. Yang tiada satu orangpun dari lorong-lorong Makkah dan Madinah itu melainkan disitu ada para malaikat yang berbaris rapat untuk melindunginya. Kemudian Dajjal ini turun di suatu tanah yang berpasir di luar Madinah lalu Kota Madinah bergoncang sebanyak tiga goncangan, dan dari goncangan-goncangan itu Allah akan mengeluarkan setiap orang kafir dan munafik dari Mekah dan Madinah" Hadits Riwayat Muslim. 

2. Madinah

BACA JUGA:JANGAN SEPELEKAN! Kasur Dalam Rumah Bisa Jadi Sarang Setan, Kok Bisa?

Sama seperti Mekkah, Madinah juga merupakan kota yang dianjurkan Rasulullah SAW untuk ditinggali jelang hari akhir. Keistimewaan kota ini sama persis dengan Mekkah, sebagai dua kota suci. 

3. Yaman

Negeri Yaman dibanding dengan negeri-negeri lainnya setelah Mekkah dan Madinah, menjadi rekomendasi Rasulullah SAW selanjutnya. Negeri Yaman Ini mendapat julukan dari Allah negeri yang aman dan senantiasa mendapat ampunan rabb-nya. Selain itu Nabi Muhammad SAW juga merekomendasikan negeri ini untuk dihuni di akhir zaman. 

Akhir zaman nanti umat Islam pada akhirnya akan menjadi pasukan perang. Hal ini sudah disabdakan Nabi Muhammad dari Abdullah bin hawalah yang mengatakan, bahwa Nabi bersabda pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: