Pusri Cerdas Akademi, Siap Cetak Generasi Enterpreneur

Pusri Cerdas Akademi, Siap Cetak Generasi Enterpreneur

--

Pusri Cerdas Akademi, Siap Cetak Generasi Enterpreneur

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pusri Palembang telah melaksanakan kegiatan pembukaan PCA (Pusri Cerdas Academy) batch 1 tahun 2023 bertempat di Auditorium Musi PT Pusri Palembang (15/6).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh, Camat Ilir Timur II, Septa Marus Eka Putra, Koordinator Kemahasiswaan Unsri, Andi Rosadi, SE. M.Si, Wakil Dekan III UIN Raden Fatah, DR. Abu Mansyur, VP TJSL, Alde Dyanrini, mahasiswa / mahasiswi binaan dari TJSL Pusri yang tergabung dalam program PCA (Pusri Cerdas Academy), dan tamu undangan lainnya.

PCA (Pusri Cerdas Academy) batch 1 di tahun 2023 mengusung tema “Great Enterpreneur”, dengan harapan Pusri dapat memacu mahasiswa untuk terus aktif dan berprestasi di bidang perkuliahan, memunculkan semangat, dan mampu menjadi wirausahawan.

Dari hasil laporan pelaksanaan pembukaan kegiatan PCA (Pusri Cerdas Academy) batch 1 tahun 2023 ini, sebanyak 50 mahasiswa berprestasi dibidang akademik, yang mayoritas berdomisili di lingkungan ring 1 Pusri dari berbagai disiplin ilmu / jurusan asal perguruan tinggi negeri, yaitu, 10 orang dari Politeknik Negeri Sriwijaya, 14 orang dari Universitas Islam negeri Raden Fatah,  23 Orang dari Universitas Sriwijaya, 1 orang dari Universitas Bangka Belitung, 1 orang dari Institut Teknologi Sumatera dan 1 orang dari Poltekkes Palembang.

BACA JUGA:Indah dan Menawan, Rekomendasi Produk Zaskia Mecca yang Wajib Anda Lirik

Setiap mahasiswa / mahasiswi yang tergabung dalam program PCA Batch Tahun 2023 ini, mendapatkan biaya pembinaan dan fasilitas pengembangan diri. 

Wakil Dekan III UIN Raden Fatah,  DR. Abu Mansyur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Kepada PT Pusri Palembang karena telah memberi kesempatan kepada mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Palembang sebagai penerima beasiswa melalui program PCA, dan beliau berharap akan ada peningkatan kuota yang disediakan untuk tahun mendatang.

Selain itu, Camat Ilir Timur II Septa Marus Eka Putra juga menyampaikan apresiasi terhadap program ini.

“Kami sangat mengapresiasi Pusri yang telah banyak berkonstribusi bagi masyarakat di wilayah Ilir Timur II. Salah satunya, melalui program PCA, bahkan penerima beasiswa ini merupakan warga dari lingkungan kami,” ujar Septa. 

BACA JUGA:Balas Dendam, Ganda Campuran Indonesia Open 2023 Milik Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh memberi dukungan kepada para mahasiswa/mahasiswi peserta program PCA dan berharap mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru setelah lulus nanti.

Melalui program ini, PT Pusri Palembang melalui Departemen TJSL berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM di lingkungan perusahaan dengan salah satu upaya pembinaan di bidang Pendidikan atau beasiswa.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: