Tunggu Wukuf di Padang Arofah, JCH Asal Prabumulih Fokus Salat di Masjidil Haram

Tunggu Wukuf di Padang Arofah, JCH Asal Prabumulih Fokus Salat di Masjidil Haram

Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 2 embarkasi Palembang asal kota Prabumulih, saat ini sudah berada di Mekah. Foto: dokumen/sumeks.co--

Tunggu Wukuf di Padang Arofah, JCH Asal Prabumulih Fokus Salat di Masjidil Haram

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 2 embarkasi Palembang asal kota Prabumulih, saat ini sudah berada di Mekkah dan seluruhnya, dalam keadaan sehat wal afiat.

Hal itu diungkap Kepala Kemenag Kota Prabumulih Hermadi SPd MSi melalui Dhafir Kabid PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh) Kemenag Prabumulih.

"Informasi dari pembimbing Ibadah Kloter, Jemaah Prabumulih sampai saat ini sudah berada di Mekah dalam keadaan sehat semua. Sambil menunggu wukuf di Arofah jemaah fokuskan pada salat di Masjidil haram bagi yang sehat dan mampu serta bagi yang lansia salat dan Ibadahnya cukup di hotel saja atau masjid di seputaran hotel," sebutnya.

Senada diungkap HM Abdul Wahid dari KBIHU An Nuur mengaku JCH asal Prabumulih dalam kondisi sehat. 

BACA JUGA:JCH Prabumulih Masuk Asrama Haji, ini Jumlahnya

"Alhamdullillah semua rangkain sudah dilaksanakan sepeti mazarat ziarah city tour," sebutnya.

Saat ini, rombongan JCH asal Prabumulih tinggal menunggu hari saja seminggu lagi untuk berangkat ke Armuzna, Mina Arafah dan Muzdalifah. 

Dilanjutkan Direktur Utama PT Ummi Wisata Tour dan Travel itu, sebelumnya para jemaah hanya kelelahan sebab jarak dari terminal menuju Masjidil Haram berkisar 1 km. 

"Hanya kecapean ke haram. Karena lokasi terminal bis ke haram itu 1 kiloan," ujarnya.

BACA JUGA:106 JCH Prabumulih Dilepas Wali Kota

Para jemaah ungkap Wahid, tinggal di hotel Al Sa'ad dengan maktab 501. "Hotelnya dekat dengan Mina tempat melontar," ucapnya.

Disinggung apa saja kegiatan jemaah haji? Wahid menuturkan, khusus untuk KBIHU An Nuur telah mengadakan kegiatan kbihu Ziarah Kota mekah yaitu jabal nur, goa hiro, jabal rahmah, arofah, mina, dan hudaibiyah. "Itu khusus rombongan KBIH An Nuur," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: