Kejari OKI Bakal Miliki Gedung 3 Lantai di Lahan Eks Kantor Bupati OKI

Kejari OKI Bakal Miliki Gedung 3 Lantai di Lahan Eks Kantor Bupati OKI

Kajari OKI Dicky Darmawan SH. --

Kejari OKI Bakal Miliki Gedung 3 Lantai di Lahan Eks Kantor Bupati OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kejaksaan Negeri OKI bakal memiliki gedung baru dengan tiga lantai berlokasi di lahan eks Kantor Bupati OKI di Jalan Muchtar Saleh Kayuagung. 

Pembangunan gedung direncanakan tiga lantai telah diajukan ke Kejaksaan Agung oleh Kejaksaan Negeri OKI. 

Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Dicky Darmawan SH menjelaskan, untuk pembangunan gedung baru Kejari OKI menunggu persetujuan dan anggaran dari Kejagung langsung. Jadi untuk pembangunan gedung bukan anggaran dari Pemkab OKI. 

"Membangun gedung Kejari OKI menunggu anggaran Kejagung, tetapi semoga dapat terealisasi secepatnya," jelas, saat dibincangi, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Propam Polda Sumsel Dalami Kasus Aipda Bonan Anggota Polres Musi Rawas yang Diduga Bunuh Diri Pakai Pistol

Dicky mengungkapkan, untuk pembangunan gedung Kejari OKI nanti ini atas perintah Kepala Kejagung langsung pada Desember 2022 tahun lalu. 

Dimana beliau melakukan kunjungan kerja ke Kejari OKI. Dan melihat gedung Kejari OKI yang sekarang ini sudah tidak mumpuni lagi dengan kemajuan zaman sekarang ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Jadi maka oleh karena itu Kepala Kejagung memerintahkan untuk membangun gedung yang baru, luas, bagus dan cocok," terang Kajari. 

Disampaikan Kajari, beruntung dengan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten OKI dan DPRD OKI, akhirnya mendapatkan hibah lahan eks Kantor Bupati OKI dari Pemkab OKI. 

BACA JUGA:Stop Beli Dendeng Balado Di Restoran Padang, Ini Resep Masakan Khas Minangkabau Tersebut

"Poses hibahnya telah dilakukan Februari 2023 kemarin dan saat ini sertifikat nya sudah nama kejaksaan," ujar Kajari. 

Masih kata Kajari, jadi hibah lahan eks Kantor Bupati ini dari negara ke negara, jadi bukan dari negara ke pihak swasta. 

Lanjut Kajari, selain akan membangun gedung tiga lantai, nantinya juga direncanakan adanya bangunan klinik pratama yang berada di samping gedung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: