Pusri Palembang Kembali Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah

Pusri Palembang Kembali Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah

Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, PT Pusri Palembang kembali mengadakan bakti sosial donor darah.--

Pusri Palembang Kembali Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 Juni.

Mengusung tema Hari Donor Darah Sedunia “Give Blood, Give Plasma, share life, Share Often”, donor darah dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek Pusri dan diikuti oleh Karyawan/ti beserta keluarga besar PT Pusri Palembang Rabu 14 Juni 2023.

Hadir langsung pada kegiatan ini dan turut mendonorkan darahnya yaitu Direktur Operasi & Produksi Pusri yaitu Bapak Filius Yuliandi beserta Istri.

BACA JUGA:Agar Tidak Lupakan Sejarah, Disbudpar Gelar Workshop Perfilman Se-Sumsel

Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan komitmen nyata BUMN dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. 

Disampaikan VP K3 Pusri, Andri Wibawa Syarif bahwa pendonor pada kali ini mengalami peningkatan dari yang sebelumnya yaitu sebesar 298 orang, baik dari karyawan maupun keluarga besar Pusri.

Guna mencegah terjadinya kepadatan pendonor dan agar kegiatan berjalan dengan tertib, pelaksanaan donor darah dibagi menjadi 4 sesi yaitu sesi pertama pukul. 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB dan sesi keempat pukul 11.00 WIB.

Sehingga kondisi pelaksanaan pun tetap tertib, dan setiap sesi hanya diperbolehkan 75 orang pendonor

BACA JUGA:Berkas Kasus 7 Tersangka Oknum Mahasiswa UIN Raden Fatah Masih Menggantung, Kejati Sumsel Kembalikan SPDP

Andri Wibawa Syarif menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan sangat bermanfaat bagi sesama.

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana lagi, ini merupakan kegiatan rutin yang kami buat berkolaborasi bersama PMI. Dengan begini kami juga ikut menyumbang stok darah untuk PMI”, terang Andri.

Melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah, serta membantu program Pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: