Jangan Abaikan, Ini 5 kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Sebelum Meminang

Jangan Abaikan, Ini 5 kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Sebelum Meminang

Motor listrik merek Selis. --

Jangan Abaikan, Ini 5 kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Sebelum Meminang 

SUMEKS.CO - Belakangan ini penjual motor listrik mengalami peningkatan, terpantau motor listrik mulai berseliweran di jalan raya.

Karena motor listrik menjadi solusi yang efekif demi memangkas biaya bahan bakar yang tinggi, dan juga motor ramah akan lingkungan karena mengusung konsep go green.

Namun terlepas ramainya penggunaan motor listrik di Indonesia, tentu motor listrik memiliki kelebihan dan kekurangan yang wajib diketahui pengendara.

Perlu diingat, di Indonesia sendiri saat ini motor listrik terbagi menjadi dua jenis yakni motor listrik bertipe Battery Electric Vehicle dan motor bertipe hybrid yakni mesin berhahan bakar minyak namun memiliki baterai.

BACA JUGA:Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Muara Enim Gelar Donor Darah

Seperti disinggung di awal, disini SUMEKS.CO akan membahas kelebih dan kekurangan motor listrik bertipe Battery Electric Vehicle.

Sebelum memiliki motor listrik ketahui terlebih dahulu kelebih dan kekurangan agar saat digunakan berkendara tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

*Kelebihan motor listrik

1. Hemat sumber daya

Kelebihan pertama motor listrik adalah ramah akan sumber daya, pada kendaraan komersial bahan bakar minyak (BBM) per liter dijual saat ini Rp10 ribu sedangkan tenaga listrik dengan daya 4 kWh hanya dijual Rp6,7 ribu.

Perhitungan menggunakan daya tempuh kendaraan saat berada di 60 km, motor komersial menghabiskan satu liter minyak untuk menempuh jarak 60 km. Sementara motor listrik saat menempuh jarak 60 km hanya membutuhkan daya listrik tidak lebih dari 4 kWh.

BACA JUGA:Pelajar SMP yang Hanyut di Sungai Enim Ditemukan Dialiran Sungai Lematang

Jika melihat sumber daya jelas motor listik jauh lebih unggul dan lebih hemat saat dibandingkan motor komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: