Universitas Muhammadiyah Palembang Wisuda 1.196 Sarjana Strata 1 dan 2

Universitas Muhammadiyah Palembang Wisuda 1.196 Sarjana Strata 1 dan 2

Rektor UMP, Dr Abid Jazuli, melakukan pemindahan kuncir pada acara wisudadi The Wyndham Hotel, Selasa 13 Juni 2023.--dok : sumeks.co

Universitas Muhammadiyah Palembang Wisuda 1.196 Sarjana Strata 1 dan 2

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Raut kebahagiaan terlihat dari ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) selepas diwisuda Rektor UMP, Dr Abid Jazuli, di The Wyndham Hotel, Selasa, 13 Juni 2023.

Wisuda yang berlangsung tiga sesi ini turut dihadiri ribuan keluarga mahasiswa dan civitas akademika UMP.

"Total wisuda angkatan ke-74 ini ada sebanyak 1.196 mahasiswa strata 1 (S1) dan S2," kata Abid Jazuli dikutip sumateraekspres.id, edisi Rabu, 14 Juni 2023.

Abid Jazuli mengatakan, rincian yang diwisuda yakni 350 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 234 mahasiswa Fakultas Hukum, 175 mahasiswa Fakultas Kedokteran, 137 mahasiswa Fakultas Teknik,

BACA JUGA:Prof Dr Ir H Edizal AE MS Resmi Jabat Rektor Universitas Tridinanti Palembang

Fakultas Pertanian 84 mahasiswa, dan Fakultas Agama Islam 72 mahasiswa, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 67 mahasiswa, dan Strata 2 sebanyak 77 mahasiswa.

"Kami ucapkan selamat dengan capaian ini. Semoga apa yang diraih menjadi motivasi dan penyemangat di masa depan," ujar Abid Jazuli.

Abid Jazuli berharap pada semua alumni hendaknya mengimplementasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari dan untuk kemaslahatan bersama.

"Ini menjadi modal penting bagi alumni menapaki masa depan yang penuh tantangan dan cobaan," ungkap Abid Jazuli.

BACA JUGA:Universitas MDP Umumkan Tim Robot Bawah Air Marine Belido Lolos Tingkat Nasional

Abid Jazuli berpesan ke semua alumni agar mengamalkan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah sekaligus menjaga nama baik almamater.

"Target kita tak hanya menghasilkan alumni berkualitas secara ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), namun jauh bagaimana menciptakan alumni berwawasan luas dengan memegang nilai-nilai dan prinsip keislaman serta karakter yang ada," jelas Abid Jazuli.

Masih dikatakan Abid Jazuli, dengan visi menjadi universitas unggul dan berdaya saing di pasar lokal, nasional hingga internasional, tentu dibutuhkan satu komitmen dan kerja sama dengan pihak-pihak perguruan tinggi dalam negeri dan mancanegara hingga instansi terkait.

BACA JUGA:2 Dosen Universitas Bina Darma Palembang Terpilih Sebagai Classifier 12Th Asean Para Games Cambodia 2023

"Kemajuan teknologi dan digitalisasi yang ada saat ini, tentu merupakan tantangan yang akan kita lewati dan lalui bersama. Untuk itu, kita terus membangun kerja sama baik dari sisi pendidikan maupun ketersediaan lapangan pekerjaan di samping juga menghasilkan sendiri lapangan kerja tersebut," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: