Peringati Harganas 2023, Pemkab Banyuasin Siapkan 42 Kamar Hotel

Peringati Harganas 2023, Pemkab Banyuasin Siapkan 42 Kamar Hotel

Kabag Umum Setda Banyuasin, Rustam Sani.--

Peringati Harganas 2023, Pemkab Banyuasin Siapkan 42 Kamar Hotel

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Gelaran Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan diadakan di Banyuasin akan memberi keuntungan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Kehadiran ratusan tamu undangan di helatan tingkat nasional yang digelar Juli 2023 setidaknya mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Bumi Sedulang Setudung. 

Para undangan dan tamu kenegaraan serta utusan pemerintah provinsi se - Indonesia mulai mencari lokasi penginapan di Kabupaten Banyuasin.

Salah satunya adalah Mess Pemkab Banyuasin yang berada di perkantoran Pemkab Banyuasin, dimana perkantoran ini akan menjadi pusat perhelatan Harganas 2023.

BACA JUGA:Begini Racikan Shin Tae Yong Hadapai Timnas Palestina Live dari Gelora Bung Tomo

"Tentunya banyak  tamu undangan yang memesan kamar di Mess Pemkab Banyuasin, total ada 42 kamar kami sediakan," kata Kabag Umum Setda Banyuasin, Rustam Sani. 

Ramainya pemesanan kamar di Mess Pemkab Banyuasin ini membuat Bagian Umum Setda Banyuasin melakukan perawatan sejumlah kamar di Mess Pemkab Banyuasin. 

Mulai dari AC, lobi hingga televisi disediakan untuk membuat nyaman tamu undangan yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. 

BACA JUGA:Honda Pispot, Si Mungil Lawas yang Harganya Bikin Cemas

"Untuk pihak pemesan sudah ada yang konfirmasi, diperkirakan semua kamar akan terisi penuh,"bebernya. Panitia Harganas sendiri mematok tarif per kamar yaitu Rp 300 ribu. "Tentunya ini akan menambah PAD,"jelasnya.

Selain Mess Pemkab Banyuasin, panitia pun menyiapkan 400 homestay yang tersebar di sejumlah kecamatan di Banyuasin seperti Kecamatan Banyuasin III, Sembawa dan lainnya. "Ada rumah warga yang kita jadikan homestay nantinya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: