Herman Deru Buka Festival dan FLS2N di Tanjung Senai Ogan Ilir

Herman Deru Buka Festival dan FLS2N di Tanjung Senai Ogan Ilir

--

Herman Deru Buka Festival dan FLS2N di Tanjung Senai Ogan Ilir

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menantang pelajar SMK se-Sumatera Selatan untuk kreatif dan inovatif.

Hal ini disampaikan Deru saat membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK se-Sumatera Selatan tahun 2023 di Tanjung Senai, Indralaya, Ogan Ilir.

“Siswa tak hanya cerdas secara akademik, namun juga harus berani melakukan terobosan demi perubahan yang membawa ke arah kemajuan pembangunan,” kata Deru saat memberikan sambutan, Selasa 6 Juni 2023.

Keberanian dinilai sebagai modal awal bagi generasi penerus bangsa, khususnya pelajar SMK untuk memulai suatu terobosan yang bernilai positif.

BACA JUGA:Bupati Panca Berterima Kasih kepada kanwil DJPb Sumsel

Deru berpesan kepada pelajar SMK untuk senantiasa mengasah mental dan keberanian untuk menghadapi ajang maupun kompetisi seperti FLS2N.

Dikatakannya bahwa ilmu bisa didapat dari manapun, namun bekal utama untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya harus punya keberanian jika ingin menjadi juara.

“Begitu juga mengani inovasi, para pelajar SMK harus mengembangkan potensi yang ada di daerah masing-masing untuk menjadi sesuatu yang memiliki nilai tambah lebih,” pesan Deru.

Kreasi dan inovasi yang dimaksud Deru dimaksudkan untuk semakin memajukan budaya daerah.

”Inovasi yang memajukan, tidak menggerus kearifan lokal,”katanya.

BACA JUGA:HOT INFO! Nasib Teuku Markam Penyumbang 28 Kilogram Emas Dipuncak Monas, Hidupnya Berkahir Tragis

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi mengatakan sangat mendukung dengan program gubernur tersebut.

“Pelajar SMK se-Sumsel memang harus Kreatif Ciptakan Inovasi Kembangkan Potensi Daerah, tapi bukan hanya pelajar, wartawan, OPD dan sebagainya memang harus memiliki inovatif,” ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: