Bupati Ogan Ilir dan Gubernur Sumsel Hadiri Pembukaan PENAS XVI 2023 di Padang

Bupati Ogan Ilir dan Gubernur Sumsel Hadiri Pembukaan PENAS XVI 2023 di Padang

--

Bupati Ogan Ilir dan Gubernur Sumsel Hadiri PENAS XVI 2023 di Padang

PADANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama Bupati Ogan Ilir  Panca Wijaya Akbar Mawar menghadiri pembukaan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI 2023 di Lapangan Lanud Sultan Sjahrir Padang Sumatera Barat, Sabtu 10 Juni 2023. 

“Kita bawa KTNA Ogan Ilir untuk mengikuti PENAS XVI 2023. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa kemajuan untuk petani dan nelayan di Ogan Ilir,” ujar Bupati Panca Mawardi.

Dalam sambutannya Mentri pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pertanian hebat karena ada pemerintahan yang hebat.

Dia juga menyambut suka cita digelarnya PENAS KTNA setelah sempat tertunda karena pandemi.

BACA JUGA:TERKINI! Tak Ada Manfaat untuk Indramayu FIM Desak Ponpes Al Zaitun Ditutup, Tuntut 5 Poin, Gelar Aksi Damai

“Kita rindu petani yang makin kompak dan kokoh. Mengapa? kalau pertanian kokoh maka kokoh juga bangsa Indonesia,” tegasnya.

Untuk melihat sejauh mana kemajuan teknologi pertanian. Terlebih hadir serta para mitra pertanian dari seluruh Indonesia sehingga transaksi tentang pertanian berjalan dengan baik.

Presiden RI Bapak Joko Widodo menitipkan pesan terima kasihnya kepada petani se Indonesia. Tiga tahun covid 19, namun sektor pertanian tetap tumbuh.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Gubernur, Bupati/Walikota dan stakeholder serta KTNA,”katanya

BACA JUGA:Fotografer Profesional Puji Kemampuan Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Adapun sambutan Ketua Umum KTNA Nasional, H.M Yadi Sofyan Noor mengatakan PENAS merupakan pertemuan petani dan nelayan sekaligus tempat belajar dan mengajar. Tukar menukar informasi sehingga membangkitkan sektor agribisnis.

"Kegiatan PENAS Petani Nelayan XVI 2023 Padang berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 juni 2023 melibatkan 23 ribu peserta dari seluruh Indonesia,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: