Festival Pelajar Digelar Untuk Mengembangkan Bakat Peserta Didik

Festival Pelajar Digelar Untuk Mengembangkan Bakat Peserta Didik

--

Festival Pelajar Digelar Untuk Mengembangkan Bakat Peserta Didik

MARTAPURA, SUMEKS.CO -  Bertemakan Merdeka Berprestasi, Talenta Menginspirasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), OKU Timur  menyelenggarakan event  Festival Pelajar  di OKU Timur yang diselenggarakan pada 12-15 Juni 2023.

Festival pelajar ini  dimulai dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) serta Gala Siswa Indonesia (GSI).

Ketiga festival atau kegiatan tersebut dipusatkan Disdikbud OKU Timur di Lapangan Desa Jatimulyo, Kecamatan  BMR.

Kegiatan ditandai dengan melemparkan tolak peluru  yang langsung dilakukan Kadisdikbud OKU Timur Wakimin SP.d, MM yang juga  seorang atlet Taekwondo.

BACA JUGA:Kini Permintaan Bayi Tabung Meningkat Usai Menurun Saat Pandemi

Disampaikan Kadisdik,  Festival pelajar ini sengaja digelar untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik didalam bidang olah raga dan seni bela diri yang diminati, hal ini perlu untuk tumbuh kembang  peserta didik.

"Kita mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini. Serta mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab," terang Wakimin dihadapan para peserta Festival pelajar  dan tenaga guru yang hadir.

Kemudian guna mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karaker peserta didik.

"Kegiatan  O2SN, FL2SN dan  GSI, ini hanya wadah  untuk peserta didik   berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik," tambahnya.

BACA JUGA:Lagi, Gudang BBM Olahan di Ogan Ilir Digerebek Polda Sumsel, Amankan 90 Buah Baby Tank

Wakimin juga menekankan kepada peserta didik agar  dalam festival pelajar ini  mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara maksimal. Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan  di Kabupaten OKU Timur.

Yang menjadi membanggakan sambung Wakimin,  pada tahun kemarin salah satu pelajar OKU Timur  masuk sampai ke tingkat nasional. 

 "Untuk itu diharapkan tahun ini juga dapat melaju ke tingkat nasional. Ini juga kita mengirimkan 9 atlet asal OKU Timur mewakili Provinsi Sumatera Selatan dibawah binaan KORMI dalam mengikuti olahraga tradisional tingkat nasional di Jawa Barat,"  ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: