Pertengahan 2023, Imigrasi Sumsel berhasil Terbitkan 28.803 paspor

Pertengahan 2023, Imigrasi Sumsel berhasil Terbitkan 28.803 paspor

Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya meninjau langsung pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.--

Pertengahan 2023, Imigrasi Sumsel berhasil Terbitkan 28.803 paspor

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui Divisi Keimigrasian terus berupaya mendorong peningkatan kualitas Pelayanan Keimigrasian khususnya layanan paspor sehingga masyarakat semakin nyaman dalam mengurus paspor.

“Semua layanan Keimigrasian akan kita buat sebaik dan senyaman mungkin bagi masyarakat", ungkap Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pada Sabtu 10 Juni 2023. 

Dalam menjalankan tugas Keimigrasian, Ilham mengatakan bahwa seluruh jajaran kini dituntut untuk semakin mampu beradaptasi, bekerja lebih baik dan inovatif, demi memberikan percepatan dalam pelayanan keimigrasian

Hal ini, lanjut Ilham, sebagai konsekuensi dari perubahan sosial masyarakat yang semakin berkembang dan dinamis.  

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Pastikan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Calon Haji Embarkasi Palembang

“Layanan keimigrasian juga harus sejalan dengan semangat untuk menciptakan kemudahan berusaha di Indonesia, dengan tetap memenuhi kriteria dalam rangka menjaga kedaulatan, ketertiban dan keamanan negara serta kepentingan nasional,” terangnya. 

Ilham menyebut Langkah ini diharapkan dapat mendatangkan para investor dan orang-orang yang memiliki talent, termasuk wisatawan mancanegara ke Indonesia mengingat pelayanan keimigrasian akan dirasakan lebih mudah dan sederhana. 

“Jajaran Imigrasi diminta melakukan berbagai terobosan dalam rangka efisiensi dan meminimalisir pungutan liar,” tegas pria putera daerah Sumsel itu. 

Menurut Ilham sebagai faktor pendukung keberhasilan yaitu adanya digitalisasi teknologi. Sehingga dengan demikian petugas Imigrasi dapat bekerja secara efektif dan efisien. 

BACA JUGA:8 Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin, Mana yang Paling Tidak Ramah Lingkungan

“Serta meninggalkan pekerjaan yang cenderung konvensional,” tutupnya.

Secara keseluruhan kata Ilham, hingga saat ini Kanim Palembang dan Kanim Muara Enim telah menerbitkan sebanyak 28.803 paspor. 

Kanim Palembang sebanyak 20.810 paspor dan berhasil menyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp. 10.8 miliar. Sedangkan Kanim Muara Enim sebanyak 7.993 paspor, dengan PNBP sebesar Rp. 3.3 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: