Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Muara Enim Bentuk 305 Polisi RW

Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Muara Enim Bentuk 305 Polisi RW

AKBP Andi Supriadi SIk SH MH--dok : sumeks.co

Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Muara Enim Bentuk 305 Polisi RW

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lebih dini dilingkungan rukun warga, Polres Muara Enim membentuk 305 Polisi RW.

Polisi RW akan bertugas di setiap RW atau dusun yang ada di Kabupaten Muara Enim. 

"Polisi RW ini kita bentuk agar bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lebih dini dilingkungan rukun warga," terang Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SIk SH MH. 

Dijelaskan Kapolres, Polres Muara Enim sudah membentuk Polisi RW yang jumlahnya 305 orang saat ini.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Buka Pelayanan Pembuatan SKCK pada Malam Hari

“Mereka ini memang anggota polisi yang ditugaskan ke RW atau Dusun yang ada di Kabupaten Muara Enim ini,” ujar Kapolres, Kamis 8 Juni 2023.

Lanjutnya, tugasnya adalah mendekatkan diri kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain lain sehingga apabila ada permasalahan atau problem lainnya bisa diselesaikan tidak harus sampai ke kepolisian.

"Sebenarnya pada dasarnya tugasnya tidak jauh berbeda dengan bhabinkamtibmas yang ada,” jelas Kapolres, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Jumat 9 Juni 2023.

Menurutnya, jumlah tersebut disebar di seluruh Kabupaten Muara Enim terutama di daerah yang padat penduduknya. “Terutama di Kota Muara Enim, dan Tanjung Enim,” tegasnya. 

BACA JUGA:Serius Tangani Karhutla, Polres Muara Enim Tangkap Warga yang Sengaja Bakar Lahan, 10 Tahun Penjara Menunggu

Masih kata Kapolrea, kalaupun permasalahannya tidak bisa diselesaikan di tingkat dusun atau desa barulah naik ke tingkat kepolisian. 

“Karena kebetulan kita juga memang ada restoratif justice,” ucap Kapolres.

Karena berdasarkan informasi bahwa satu Polisi RW mencakup 30 persen, sementara jumlah tersebut memang diakui masih kurang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: