Pemkab Muba Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Pemkab Muba Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

--

Pemkab Muba Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

JAKARTA, SUMEKS.CO - Bunda PAUD Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi menghadiri acara Komitmen Bersama Bunda PAUD Untuk Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Jumat 9 Juni 2023.

Berlokasi di Hall Room Hotel Sultan Jakarta acara itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Dibuka dan dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, acara itu turut dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten Kota Se-Indonesia.

Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam arahannya mengungkapkan acara tersebut adalah bukti dukungan untuk berkomitmen untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

BACA JUGA:Masyaallah, Syekh Abdul Qadir Jaelani Setiap Hari Ajarkan 13 Macam Ilmu kepada Muridnya, Apa Saja Itu?

Nadiem mengatakan periode PAUD adalah periode emas yang sangat berharga dimana hanya ada beberapa tahun untuk kita membentuk kompetensi dan nilai berharga untuk anak anak.

” PAUD ini adalah periode emas yang sangat berharga dan hanya ada beberapa tahun untuk kita membentuk kompetensi – kompetensi dan nilai berharga untuk mereka,“ ungkapnya.

Dirinya menambahkan Kata kunci ”Menyenangkan” Jika pengalaman anak anak paud tidak menyenangkan maka selamanya anak anak akan mengasosiasikan bahwa pembelajaran adalah suatu beban.

”Satu kata yang perlu kita ciptakan yaitu Menyenangkan, Jika pengalaman anak anak PAUD tidak menyenangkan maka selamanya anak anak akan mengasosiasikan bahwa pembelajaran adalah suatu beban, ” tambahnya.

BACA JUGA:DPRD OKI Kirim Surat Pengunduran Diri Bupati ke Kemendagri

Menurutnya peran Bunda PAUD juga Kepala Daerah sangat dibutuhkan sebagai akselerator agar gerakan transisi tersebut dapat berhasil dilaksanakan.

”Peran dari Bunda – bunda PAUD juga Kepala Daerah ini juga sangat dibutuhkan sebagai akselerator agar gerakan ini bisa berjalan dan sukses,” kata Nadiem.

Menteri Kemendikbud Ristek itu juga mengungkapkan bahwa pembelajaran di 2 tahun pertama di SD harus sama menyenangkannya pada saat anak anak di berada di PAUD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: