Tiga Kali Ditelantarkan Ibunya, Tiga Hari Merubah Drastis Kehidupan Bayi Dibuang Dikerumuni Semut Razka Aditya

Tiga Kali Ditelantarkan Ibunya, Tiga Hari Merubah Drastis Kehidupan Bayi Dibuang Dikerumuni Semut Razka Aditya

Tiga kali ditelantarkan ibu kandungnya yang terganggu kejiwaannya, tiga hari pula merubah drastis kehidupan bayi dibuang dikerumuni semut. Razka Aditya digendong Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. foto: humas polda sumsel/@pujiandesti/sumeks.--

“Kamu rawat ya..”, ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. 

BACA JUGA:Bayi Dibuang Dikerumuni Semut Diundang Bertemu Kapolda Sumsel dan Makan Bareng di Mapolda Sumsel

“Siap…!”, jawab kedua pasutri polisi nyaris bersamaan.

Kapolda mengatakan itu saat mengendong bayi Razka Aditya. 

Kapolda sengaja mengundang Razka Aditya dan personil Polri yang menemukannya untuk memberikan apresiasi pada anggotanya sekaligus makan bersama.

Sebelumnya Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menaruh perhatian besar terhadap bayi Razka Aditya yang dibuang atau ditinggalkan ibu kandungnya, Jumat, 2 Juni 2023 lalu.

BACA JUGA:Pulang dari RS Bhayangkara, Bayi Dibuang Dikerumuni Semut Potong Rambut, Netizen Komentar Adek Ganteng Banget!

Bayi itu tergeletak dengan selimut seadanya diatas trotoar depan SPBU Tangga Takat, Jalan A Yani, Palembang.

Orang nomor satu di Polda Sumsel itu menginstruksikan agar bayi Raska Adiyta diperiksa kesehatannya secara menyeluruh untuk memastikan kondisinya sehat di RS Bhayangkara, Palembang.

Diketahui, bayi pertamakali ditemukan dua ibu paruh baya, dan pada saat bersamaan Ipda Hendri Prayudha dan istri yang sedang olah raga lari melintas.

“Saya Ipda Hendri Prayudha sebagai orang yang menemukan bayi Raska pada hari Jumat kemaren. Saat ini bayi sudah bersama kami alhamdulliah dalam keadaan sehat,” ujar Ipda Hendri di postingan video dirilis dari SPRIPIM Polda Sumsel.

BACA JUGA:Bayi Dibuang Dikerumuni Semut Diundang Bertemu Kapolda Sumsel dan Makan Bareng di Mapolda Sumsel

Video itu memuat kepsen “Apreasiasi Kapolda Sumsel kepada Personil Polda Sumsel yang Menemukan Balita Terlantar Diatas Trotoar”

“Pada kesempatan ini juga kami beserta istri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda Sumsel, yang telah memberikan fasilitas kesehatan untuk melakukan pengecekkan kesehatan terhadap bayi kami,” lanjut Ipda Hendri.

“Dan, harapan kami mohon doanya juga kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan, agar mendoakan, agar bayi ini kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: