Syekh Abdul Qadir Jaelani, Sosok yang Membuat Perampok Menangis Karena Kejujurannya

Syekh Abdul Qadir Jaelani, Sosok yang Membuat Perampok Menangis Karena Kejujurannya

Kisah kejujuran Syekh Abdul Qadir Jaelani yang membuat perampok menangis.--

Syekh Abdul Qadir Jaelani, Sosok yang Membuat Perampok Menangis Karena Kejujurannya

SUMEKS.CO - Nama Syekh Abdul Qadir Jaelani tentu sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga kita, terutama bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah seorang waliyullah yang bergelar "Sulthonul Auliya" alias rajanya para wali. Syekh Abdul Qadir dilahirkan di negara Jailan. 

Satu negara bawahan Tobaristan, wilayah kuno bersejarah yang kini berada dalam wilayah Iran. Kelahiran Syekh Abdul Qadir Jaelani tepat pada malam pertama Ramadhan tahun 470 Hijriah. 

BACA JUGA:4 Amalan Supaya Pintu Rezeki Dibukakan dan Urusan Harian Dimudahkan, Yuk Amalkan Setiap Pagi

Sementara wafatnya di negara Baghdad (Irak), tepat pada tanggal 10 Muhrarram tahun 571 Hijriah dalam usia 91 tahun.

Semasa hidup, Syekh Abdul Qadir Jaelani ternyata memiliki beragam cerita menarik, yang saat ini bisa dijadikan tauladan bagi umat manusia.

Salah satu cerita tentang Syekh Abdul Qadir Jaelani yang patut dicontoh adalah tentang kejujurannya. Kisah kejujuran dari Syekh Abdul Qadir Jaelani ini, harusnya bisa dicontoh.

Dikutip dari unggahan akun TikTok @Muhammad Sofyan, 7 April 2023 lalu, menceritakan sosok Syekh Abdul Qadir Jaelani dengan judul "Kisah Kejujuran Syekh Abdul Qadir Jaelani, Membuat Perampok Menangis".

BACA JUGA:Anak Nakal, Istri Nakal, atau Suami Nakal? Coba Lakukan Amalan dari Abah Guru Sekumpul Ini

Cerita ini diawali saat Syekh Abdul Qadir Jaelani, berkeinginan untuk pergi merantau guna menuntut ilmu kepada salah seorang ulama besar.

Syekh Abdul Qadir Jaelani pun lalu meminta izin kepada ibunya, saat ibunya tengah menyiapkan makan untuk Syekh Abdul Qadir Jaelani.

Keinginan Syekh Abdul Qadir Jaelani ini ternyata mendapat dukungan dari sang ibunda. Restu dari ibunya ini tentu membuat Syekh Abdul Qadir Jaelani bertambah semangt untuk menuntut ilmu.

"Itu bagus anakku, kau mau berguru kemana?," tanya sang ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: