Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Begini Isi Amanatnya

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Begini Isi Amanatnya

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI memimpin upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Begini Isi Amanatnya

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI memimpin upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di lapangan Mapolda Sumsel.

Dalam amanatnya, Wakapolda Sumsel mengungkapkan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

Bahkan menjunjung dan tinggi pluralisme, menjunjung tinggi nilai-nilai etika, hingga menjadi pusat berbudaya, religius pendidikan, dunia.

Tidak hanya itu teknologi, masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari perilaku korupsi. 

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila 2023, Walikota Palembang Ajak 'Bumikan' Pancasila

Terbangunnya infrastruktur peradaban yang merata di seluruh indonesia menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di asia pasifik dan indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

"Tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024. Untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman, dan damai, " kata Alumni Akpol 94 ini.

Lanjut orang nomor dua di Polda Sumsel ini mengatakan, bahwa semua orang harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif, sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. 

"Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama pancasila dalam kehidupan keseharian kita.” 

BACA JUGA:Polisi RW Program Quick Wins, Wakapolda Sumsel: Tingkatkan Keterampilan dan Tugas Personel di Lapangan

“Semoga mengaktualisasikan melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat nilai-nilai prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: