Subhanallah! Kisah Langit Berebut Minta Diinjak Oleh Sandal Rasulullah SAW, Malaikat Jibril Cemburu

Subhanallah! Kisah Langit Berebut Minta Diinjak Oleh Sandal Rasulullah SAW, Malaikat Jibril Cemburu

peristiwa disaat Malaikat Jibril cemburu kepada Rasulullah SAW, dan langit berebut serta merengek minta kepada Allah SWT, agar diinjak oleh sandalnya Nabi Muhammad SAW--

Subhanallah! Kisah Langit Berebut Minta Diinjak Oleh Sandal Rasulullah SAW, Malaikat Jibril Cemburu

SUMEKS.CO - Subhanallah, peristiwa disaat Malaikat Jibril cemburu kepada Rasulullah SAW, dan langit berebut serta merengek minta kepada Allah SWT, agar diinjak oleh sandalnya Nabi Muhammad SAW.

Rasululullah SAW merupakan makhluk Allah yang paling mulia di muka bumi. Tak ada satupun makhluk yang lebih mulia dibandingkan Rasulullah SAW.

Saking mulianya, apapun yang melekat di tubuh Rasulullah SAW akan ikut dimuliakan oleh Allah SWT. Seperti halnya sandal yang dipakai Rasulullah SAW ketika naik ke langit saat Isra dan Mi'raj.

BACA JUGA:Ketampanan Nabi Ini Membawa Efek Obat Bius, Lapar Hilang, Perihnya Sayatan Lukapun tak Terasa, Siapa Dia?

Dikutip SUMEKS.CO, dari kanal youtube @Saidina umar official, Rabu 31 Mei 2023, Habib Rifky Alaydrus, menceritakan kisah perjalanan Isra dan Mi'raj Rasulullah SAW.

Diawal ceramahnya, Habib Rifky Alaydrus menceritakan tentang Nabi Musa as berjumpa dengan Allah SWT. Namun, perjumpaan Nabi Musa as di Bukit Tursina diperintahkan Allah SWT untuk melepas sandalnya.

"Saat Nabi Musa as naik ke Bukit Tursina, Allah perintahkan untuk melepas sandal karena Bukit Tursina akan menjadi suci ketika berjumpa dengan Allah SWT," lata Habib Rifky.

Lalu, Habib Rifky menceritakan bagaimana perjumpaan Rasulullah SAW dengan Allah SWT. Ketika ingin naik langit bersama malaikat jibril, Rasulullah SAW teringat dengan kisah Nabi Musa as yang diperintahkan sandal.

BACA JUGA:NAH LHO! Panji Gumilang Biasa Gelar Natalan di Ponpes Al-Zaytun, Pak Ndul Ingatkan 10 Hal Pembatalan Keislaman

Maka, sebelum naik langit Rasulullah SAW pun melepas sandalnya tersebut. Hal ini dikarenakan Rasulullah mengetahui adab ketika bertamu. Terlebih, yang didatangi ini Allah SWT.

Tiba-tiba, Allah SWT berkata kepada Rasulullah SAW. "Ya, Muhammad pakai sandalmu, karena seluruh penjuru langit berebut minta diinjak oleh sandalmu,".

Rasulullah SAW pun lantas memakai kembali sandalnya itu. Dan, tatkala langit diinjak oleh sandalnya Rasulullah SAW, kegembiraan langit terlihat tak seperti biasanya.

"Malaikat Jibril geleng-geleng melihatnya. Karena saking sayangnya Allah SWT kepada rasul, sandalnya pun disuruh ikut naik menginjak langit," kata Habib Rifky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: