PWI Ogan Ilir Cari Pemimpin, 2 Kandidat Bersaing

PWI Ogan Ilir Cari Pemimpin, 2 Kandidat Bersaing

Pembukaan Konferkab PWI Ogan Ilir, Rabu 31 Mei 2023 di ruang rapat utama Bupati Ogan Ilir. foto: hetty arnita sumeks.co--

PWI Ogan Ilir Cari Pemimpin, 2 Kandidat Bersaing

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, hari ini Rabu, 31 Mei 2023, akan melaksanakan pemilihan ketua periode 2023-2026.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, H Syarifudin Basri, pemilihan Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir ini digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Ogan Ilir Tahun 2023.

"Konferkab PWI Ogan Ilir Tahun 2023 ini mengusung tema cari pemimpin hebat bermartabat wartawan sehat produk berita bermanfaat. Wartawan cerdas berintegritas," kata Syarifudin Basri.

Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir periode 2023-2026 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Bupati Ogan Ilir ini, akan diikuti oleh dua kandidat, yakni, Henny Primasari, dan Fredi Kurniawan. Keduanya akan merebutkan 26 suara plus satu suara dari PWI Sumsel.

BACA JUGA:Ketua dan Pengurus PWI Muba Periode 2023 - 2026 Resmi Dilantik

Untuk diketahui, Henny Primasari, merupakan mantan wartawan Berita Pagi yang memiliki segudang prestasi. Henny juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, menggantikan Yasandi yang diberhentikan.

Henny juga pernah menjabat sebagai Duta Bahasa tingkat nasional pada tahun 2007 lalu. Saat ini, Henny aktif sebagai wartawan Jelajah Sumsel yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir.

Henny memiliki banyak modal sebagai wartawan yang telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama. Wanita kelahiran 22 September 1981 ini telah menjadi wartawan selama kurang lebih 18 tahun atau sejak tahun 2005 silam. 

Berbagai program dijalankan Henny selama menjabat Plt selama 4,5 bulan dengan menjalankan total 13 kegiatan. Dengan melibatkan pihak ketiga, Henny sukses mewujudkan pembagian beras hampir 2 ton, sembako, baju seragam sebanyak 2 setel untuk anggota PWI dan non PWI Ogan Ilir. 

BACA JUGA:PWI dan SMSI Ogan Ilir Peduli Korban Banjir Bandang Lahat, Wabup Ogan Ilir Berikan Apresiasi

Kemudian ikut serta Hari Pers Nasional (HPN) di Medan bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. Pada puncak peringatan HPN belum lama ini di Tanjung Senai, PWI Ogan Ilir di bawah kepemimpinan Henny mengundang Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani dan Sekda Muhsin Abdullah. 

Yang cukup spektakuler, bedah dua unit rumah bagi keluarga wartawan di Ogan Ilir dan sudah rampung dikerjakan Baznas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: