Tim Resmob Polres OKU Amankan Pelaku Curanmor

Tim Resmob Polres OKU Amankan Pelaku Curanmor

--

Tim Resmob Polres OKU Amankan Pelaku Curanmor

BATURAJA, SUMEKS.CO – Defal Liustra (33) petani Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan ditangkap tim resmob Singa Ogan Polres OKU.

Pelaku terungkap telah membobol rumah Wahyu Erwin, warga Desa Kartamulya, Lubuk Batang pada Jumat 5 Mei 2023 2023 sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari rumah korban, pelaku menggasak sepeda motor RX King. Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Lubuk Batang.

Hilangnya sepeda motor RX King milik korban diketahui saat Rosiha, ibu kandung korban bangun untuk makan sahur.

BACA JUGA:Tim Wasev TNI AD Sambangi Lokasi TMMD, Bukti TNI-Pemkot Palembang Solid

Saat itu, Rosiha melihat pintu rumah terbuka. Rosiha bertanya dengan korban kenapa pintu rumah terbuka yang awal tertutup dan terkunci.

Saat korban bangun dan mengecek sepeda motor RX King miliknya sudah raib. Korban sempat meminta bantuan Anton, tetangganya untuk mencari motornya.

Namun tak ketemu. Atas saran Kades Kartamulya, korban melaporkan kejadian ke Polsek Lubuk Batang. Pada Jumat 25 Mei 2023, anggota unit reskrim Polsek Lubuk Batang bersama tim Singa Ogan mendapat informasi sepeda motor milik korban ada yang akan menjual. 

Penjual bernama Yayan. Tim lalu meluncur ke rumah Yayan di Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Tim sempat istirahat di rumah Kades Kungkilan. Saat itu melintas sepeda motor yang dicari di depan tim. 

BACA JUGA:Cegah Sapi Terkena PMK, Dinas Pertanian Palembang Pantau Hewan Kurban

Lalu dilakukan pengejaran dan tertangkap di Jl lintas Baturaja-Muaradua. Sepeda motor dikendarai Heru Anuar. Heru dan sepeda motor tersebut dibawa ke rumah Kades Kungkilan. Ternyata benar sepeda motor itu dibeli Heru dari Yayan. 

Yayan lalu diinterogasi. Ternyata motor itu juga dibeli dari Deki Aprizal (Rizal, dari Desa Rambang Niah, Kecamatan Bungin Campang, OKUS. Tim juga mencari Rizal, dan dilakukan interogasi.

Ternyata sepeda motor itu berasal dari Defal Liustra di Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, OKUS. Defal ditangkap di teras rumahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: