100 Siswa Ikuti FLS2N Kota Prabumulih, 5 Tangkai Dilombakan

100 Siswa Ikuti FLS2N Kota Prabumulih, 5 Tangkai Dilombakan

Pemberian hadiah kepada pemenang FLS2N Tingkat Kota Prabumulih. foto: SEG--

100 Siswa Ikuti FLS2N Kota Prabumulih, 5 Tangkai Dilombakan  

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Prabumulih membludak. 

Pasalnya, ada perubahan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan. Setidaknya di Kota Prabumulih, lebih dari 100 orang peserta mengikuti FLS2N. Yakni melalui 5 tangkai lomba yang dipertandingkan dalam ajang tahunan ini.

Kabid Pembinaan SD Kurnia Pratama SPd MSi Dinas Pendidikan Prabumulih melalui Kasi Peserta Didik, Susminarti SPd, mengatakan bahwa tahun ini peserta FL2SN tingkat kota tidak diseleksi di jenjang kecamatan, sehingga seluruh sekolah memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini secara terbuka. 

"Tapi karena adanya perubahan juknis, kompetisi FLS2N langsung dilaksanakan di tingkat kota. Sehingga banyak sekolah yang mengirim peserta untuk mengikuti kompetisi ini," terang Susminarti. 

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Kumpulkan Puluhan Kontraktor, Desak Pembayaran Kerugian Rp1,3 Miliar yang Nunggak

Dikatakan, peluang untuk menjadi juara sangat terbuka untuk semua siswa perwakilan sekolah. Pelaksanaan FLS2N tahun ini, ada lima tangkai lomba. Yakni pantonim, menyanyi solo vocal, seni tari, kriya dan gambar bercerita. Karena dengan jumlah yang sangat banyak maka pelaksanaan lomba dilangsungkan di beberapa tempat. 

"Untuk lokasi  di SDN 20 lomba nyanyi solo, di gedung pusat kegiatan guru tangkai lomba tari kreasi," ucapnya, dikutip prabumulihpos.bacakoran.co, Rabu 31 Mei 2023.

Lalu terdapat juga di SDN 15 lomba pantomim dan SDN 47 lomba kriya dan lomba gambar bercerita. Dalam kesempatan lomba kali ini, Pemenang juara 1 dan juara 2 mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi mewakili Kota Prabumulih di tingkat provinsi.

Sambungnya, untuk tahun ini adalah tahun pertama pelaksanaan lomba yang akan dimulai tingkat nasional secara offline. Sehingga harapannya semoga perwakilan dari kota Prabumulih bisa menjadi juara di tingkat provinsi nantinya. 

"Berharap Prabumulih jadi juara tingkat Provinsi agar dapat ikut ke tingkat nasional,” harapnya.

Para peserta lomba, menampilkan keahliannya dengan sangat baik, sehingga para juri harus sangat selektif dalam menentukan pemenang dalam kompetisi. 

"Saat menjadi juara di tingkat Kota, pemenang akan mewakili Kota Prabumulih di tingkat Provinsi. Jurinya sudah berbeda harapan kami semoga para pemenang nanti terus memberikan yang terbaik ditingkat Provinsi,” ujar salah seorang juri, Mario Skep MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: