Atlet NPCI Muara Enim Raih Empat Medali Emas, Dua Diantaranya Diraih Guru SMPN 1 Ujan Mas

Atlet NPCI Muara Enim Raih Empat Medali Emas, Dua Diantaranya Diraih Guru SMPN 1 Ujan Mas

MENDALI : NPCI Muara Enim berhasil raih empat mendali emas pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumsel ke-II National Paralypic Commite Indonesia (NPCI) di Kota Lubuk Linggau.--

Atlet NPCI Muara Enim Raih Empat Medali Emas, Dua Diantaranya Diraih Guru SMPN 1 Ujan Mas

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Atlet asal Kabupaten Muara Enim berhasil membawa pulang 4 medali emas, pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumsel ke-II National Paralypic Commite Indonesia (NPCI) di Kota Lubuk Linggau yang dilaksanakan sejak tanggal 24-29 Mei 2023.

Dimana, Kejurprov tersebut memainkan Tenis Meja, Bulutangkis, dan Bola Volly. Sementara NPCI Kabupaten Muara Enim hanya mengirimkan dua cabang pertandingan yakni tenis meja dan bulu tangkis.

Dalam Kejuaraan tersebut Kabupaten Muara Enim meraih empat medali emas, dua perak, dan empat perunggu dan berada dijuara umum ketiga dari 17 kabupaten kota Sumsel.

Sedangkan medali emas diraih cabang tenis meja tiga emas dimana dua emas diraih oleh Erosan Komar dicabang perorangan dan ganda putra klasifikasi 9, satunya lagi diraih oleh Kholidi emas dicabang tunggal putra klasifikasi 10 sedangkan cabang bulu tangkis sebanyak dua emas diraih oleh Sahlan di tunggal putra. 

BACA JUGA:Selesaikan Masalah Ditengah Lingkungan Masyarakat Melalui Polisi RW

Salah satu Atlit NPCI Kabupaten Muara Enim peraih dua medali emas dari cabang Tenis Meja Erosan Komar, mengungkapkan kejuaraan tersebut diikuti oleh 14 kabupaten kota yang ada di Sumsel.

“Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim bisa berada di urutan ketiga pada Kejurprov ke-II ini. Dimana saya sendiri meraih dua medali emas dan satu perunggu cabang tenis meja,”ungkapnya, Senin 29 Mei 2023.

Dikatakan, Erosan prestasi yang ia dapat ini bukanlah hasil kerja keras ia sendiri melainkan berkat doa dan dukungan dari semua pihak.

"Hasil yang didapat ini bukanlah hanya dari kerja kerja keras sendiri melainkan berkat dukungan dari Pemkab Muara Enim, Dispora, KONI, NPCI Muara Enim, para pelatih, dan khususnya rekan-rekan kerja saya di SMPN 1 Ujan Mas yang selalu memberikan dukungan suport serta motivasi bagi saya untuk terus berprestasi,”ujarnya.

BACA JUGA:Wakil Bupati Lahat Buka Bazar Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-154

Sementara itu, Plt Kepala SMPN 1 Ujan Mas Khairil Andi, mengaku bangga akan prestasi yang diraih oleh salah seorang guru di sekolahnya.

“Kami sangat berbangga akan prestasi diraih oleh Pak Erosan Komar selaku guru Pendidikan olahraga di SMPN 1 Ujan Mas diharapkan prestasi ini akan menular kepada anak didik kami untuk dapat berprestasi baik dari segi akademik maupun non akademik,"tuturnya.

Terakhir, ia juga beharap prestasi yang sudah diraih oleh gurynya ini akan terus bertambah tidak hanya pada Kejurprov saja juga dapat diraih pada ajang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: