PCNU Muara Enim Gelar Konfercab Pemilihan Ketua Masa Khidmad 2023-2028

PCNU Muara Enim Gelar Konfercab Pemilihan Ketua Masa Khidmad 2023-2028

Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Muara Enim, di Hotel Grand Zuri, Muara Enim, Sabtu, 27 Mei 2023.--dok : sumeks.co

PCNU Muara Enim Gelar Konfercab Pemilihan Ketua Masa Khidmad 2023-2028

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Agenda lima tahunan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim menggelar konferensi cabang (Konfercab) Tahun 2023 di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Sabtu, 27 Mei 2023.

Kegiatan itu selain menjadi forum pelaporan pertanggungjawaban PCNU Muara Enim 2018-2023, juga akan memilih Ketua PCNU Muara Enim masa khidmat 2023-2028.

Termasuk akan digelar Bahtsul Masail oleh PWNU Sumsel dan Seminar Pemberdayaan Petani Karet dan Sawit oleh Lembaga Perekonomian NU.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang diwakili Analis Utama Pemprov Sumsel KH Rosidin Hasan, Plt Bupati Muara Enim yang diwakili Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Drs Jumhari Yunus, Forkopimda, para undangan dan peserta Konpercab PCNU se-Kabupaten Muara Enim dan pengurus PCNU Se-Sumsel.

BACA JUGA:Menyongsong Satu Abad, Menko Airlangga Beberkan Peran Penting Nahdlatul Ulama Bagi Bangsa

Ketua PCNU Muara Enim Gus Ahmad Mujtaba didampingi Ketua Panitia April Kohar, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang terlibat sehingga terselenggaranya kegiatan ini. 

"Mudah-mudahan dari hasil kegiatan ini menjadi kemajuan tonggak awal kemajuan PCNU Muara Enim kedepan," ucapanya, dikutip enimeksprea.bacakoran.co, Minggu 28 Mei 2023.

Ditambahkan April Kohar, bahwa dalam pemilihan ketua PC NU Muara Enim, ada 19 pemilih dari masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC) yang berarti ada 19 voter atau pemilik suara dalam pemilihan ketua umum baru.

Para pemilih ini tersebar di 19 kecamatan di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari dari 27-28 Meri 2023.

BACA JUGA:DETIK-DETIK Yunus Abdurrahman Naik Sepeda ke Tanah Suci Tiba di Jembatan Ampera Palembang, MasyaAllah Indahnya

Selain itu juga Bahtsul Masail PWNU Sumsel juga  membahas tentang hukum-hukum Islam di Majlis Miftahul Huda Pelajaran Muara Enim dan kegiatan seminar Pemberdayaan Petani Karet dan Sawit yang diselenggarakan oleh Lembaga Perekonomian NU.

Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Drs Jumhari Yunus, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan ini. 

"Semoga bisa berjalan sebagaimana mestinya dan yang terpilih adalah yang terbaik. Jika telah terpilih, mari  bersama-sama bersinergi dalam tahun politik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: