AWAS! Jangan Sampai Terkecoh, Berikut Agama yang Mirip Islam Tapi Bukan Islam, Yuk Cek di Sini

AWAS! Jangan Sampai Terkecoh, Berikut Agama yang Mirip Islam Tapi Bukan Islam, Yuk Cek di Sini

--

AWAS! Jangan Sampai Terkecoh, Berikut Agama yang Mirip Islam Tapi Bukan Islam, Cekidot Gaes

SUMEKS.CO,- Jangan terkecoh, beberapa agama di dunia ternyata memiliki kemiripan dengan agama Islam seperti memakai hijab dan sorban.

Diantaranya yakni pengikut agama Druze, Druze adalah sebuah komunitas keagamaan yang muncul dari tradisi Abharamik dan dipengaruhi oleh agama serta filsafat lain termasuk filsafat Yuniar. 

Druze, sebagai sebuah sekte Islam Yuniar, yang tidak diakui sebagai Muslim. Kaum ini banyak tinggal di Lebanon yang menyebar sampai ke Israel dan Yordania.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Wanita Ini Ungkap Kisah Seorang Perempuan Naik Haji Pakai Uang Haram, Alami Kejadian Aneh Ini?

Penganut Druze memiliki pujian istimewa kepada nabi dalam Al-Qur'an yakni Nabi Syuaib, yang mereka yakini sebagai orang yang sama dengan Yitro dalam Alkitab. 

Druze meyakini bahwa Adam, Nuh, Abraham, Musa, Yesus, Muhammad, dan Ismail bin Ja'far merupakan nabi. Tradisi Druze juga menghormati Salman al-Farisi, Khidr (yang mereka yakini sebagai Elia, lahir kembali sebagai Yohanes Pembaptis dan Santo Georgius), Ayub, Lukas sang Penginjil, dan lain-lainnya sebagai "pengajar" dan "nabi".

Ciri khas penganut Druze, hampir menyerupai pakaian muslim umumnya seperti celana hitam yang kombor di selangkangannya, dengan penutup kepala putih, seperti topi haji tapi kecil.

Selain penganut kepercayaan Druze, ternyata ada banyak penganut kepercayaan agama lainnya yang mana cara berpakaiannya hampir menyerupai umat beragama Muslim.

BACA JUGA:Pergi Haji Belum Mampu? Ini Amalan yang Pahalanya Sama dengan Pergi Haji

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 ciri khas berpakaian yang nyaris sama dengan agama Islam.

1. Sabean Mandaen

Agama Sabean Mandaen adalah adalah agama yang lahir di Irak disekitar sungai Eufrat dan Tigris.

Mereka meyakini Nabi Yahya atau dalam bahasanya adalah Yohanes Pembaptis dianggap sebagai Nabi utama dalam ajaran kepercayaan agamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: