2 Dosen Universitas Bina Darma Didapuk Jadi Narsumber Pembuatan Media Pembelajaran bagi Guru SMA/SMK di Sumsel

2 Dosen Universitas Bina Darma Didapuk Jadi Narsumber Pembuatan Media Pembelajaran bagi Guru SMA/SMK di Sumsel

2 Dosen Universitas Bina Darma Didapuk Jadi Narsumber Pembuatan Media Pembelajaran bagi Guru SMA/SMK di Sumsel, Jumat 26 Mei 2023.-foto sumeks.co-

2 Dosen Universitas Bina Darma Didapuk Jadi Narsumber Pembuatan Media Pembelajaran bagi Guru SMA/SMK di Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO 2 dosen Universitas Bina Darma Palembang tampil didapuk sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan guru SMA/SMK/SLB se-Sumsel.

Kedua dosen itu adalah Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA, CDM Koordinator PUSLIT Inovasi TIK, Smart Systems, dan Data Science serta Heri Suroyo, S.Si., M.Kom. Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB).

Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd. M.M. sangat bangga dan menyambut baik pelatihan tersebut.

''Ini jadi bukti bagaimana peranan dosen dan Civitas Universitas Bina Darma pada dunia pendidikan di provinsi Sumsel,'' kata Sunda Ariana.

BACA JUGA:CATAT! Per 1 Juni, KAI Divre III Berlakukan GAPEKA 2023, Ini yang Harus Diperhatikan Calon Penumpang Kereta

Tampak hadir Awaluddin SPd MSi Sekretaris Dinas Pendidikan Sumsel dan Dra. Poniyem MPd Kepala UPTD BTIKP Disdik Sumsel yang juga diundang sebagai narasumber, serta Drs. Indrawan, MT ketua panitia pada kegiatan pelatihan guru SMA/SMK/SLB se-Sumsel.

Kegiatan pelatihan guru tingkat SMA/SMK/SLB Se-Sumsel itu berlangsung sejak 24 Mei hingga 26 Mei 2023 di Hotel Hayo Kota Palembang. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 120 guru dari SMA/SMK/SLB se-Sumsel. Pada Jumat, 26 Mei 2023 kegiatan tersebut ditutup dengan lancar.

BACA JUGA:Begini Cara Universitas Bina Darma Palembang Bekali Calon Wisudawannya Agar Siap Bersaing

“Melalui kegiatan ini kami berbagi ilmu mengenai pembuatan media pembelajaran 3D, Augmented Reality (AR) dan Metaverse,” jelas Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA, CDM.

Ketiga metode pembelajaran tersebut menggunakan teknologi sebagai bahan dasar pembuatan media pembelajaran.

Dengan adanya unsur teknologi tersebut, diharapkan media pembelajaran akan lebih menarik dan tervisualisasikan lebih jelas mengenai apa yang menjadi data bagi para guru dan murid di sekolah.

“Kami ingin melalui pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan pembuatan media pembelajaran guru SMA/SMK/SLB se-Sumsel,” ujar Heri Suroyo, S.Si., M.Kom.

Pelatihan guru SMA/SMK/SLB Se-Sumsel disambut antusias peserta. Malah kedepan ke-2 dosen Universitas Bina Darma berharap akan lebih bisa menyebarluaskan informasi tentang bagaimana membuat media pembelajaran yang berbasis 3D, Augmented Reality (AR) dan Metaverse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: