Menabung 8 Tahun, Hasan Basri Bisa Menunaikan Ibadah Haji

Menabung 8 Tahun, Hasan Basri Bisa Menunaikan Ibadah Haji

Hasan Basri Agung Nanang. foto: indra rikardo sumeks.co--

Menabung 8 Tahun, Hasan Basri Bisa Menunaikan Ibadah Haji

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hasan Basri Agung Nanang (74), salah satu JCH asal Kabupaten OKU Timur tergabung dalam gelombang I Kloter pertama, tiba di asrama haji embarkasi Palembang. 

Hasan Basri Agung Nanang merupakan petani karet asal Martapura yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Dia mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama menantikan untuk menunaikan ibadah haji.

"Sudah lama niat ingin pergi haji dan sudah menabung lebih dari 8 tahun," kata Hasan Basri saat ditemui di asrama haji Palembang kepada SUMEKS.CO, Jumat 26 Mei 2023.

Berkat kegigihannya menabung, Hasan Basri bisa berangkat ke Tanah Suci. Dia merasa senang dan bangga  karena akhirnya berhasil mewujudkan cita-cita untuk pergi berangkat ke Tanah Suci.

Lebih lanjut Hasan Basri menambahkan, ada momen sedih sebelum keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah, sang istri harus berpulang lebih dulu.

BACA JUGA:JCH Muara Enim Tergabung Dalam Kloter 13 Gelombang II

"Sedih karena istri meninggal pada tahun 2021, padahal sudah mendaftar," ujarnya.

Walau merasa sedih, dirinya juga bersyukur karena uang yang disetor atas nama istrinya biaa ditarik kembali. "Untuk dana istri 100 persen cair kembali," terangnya.   

Hasan Basri hanya seorang diri ke Tanah Suci untuk menunaikan kewajiban bagi seorang muslim. "Berharap dapat menjadi haji mabrur," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: