Anda Suka Membeli Mobil Bekas? Jangan Abaikan 9 Tips Berikut

Anda Suka Membeli Mobil Bekas? Jangan Abaikan 9 Tips Berikut

Ilustrasi.--

Anda Suka Membeli Mobil Bekas? Jangan Abaikan 9 Tips Berikut

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketika membeli mobil bekas, ada beberapa kesalahan yang harus dihindari agar tidak menyesal di kemudian hari. 

Berikut inilah sembilan kesalahan umum yang sering dilakukan orang saat membeli mobil bekas:

1. Tidak melakukan pemeriksaan menyeluruh

Salah satu kesalahan terbesar adalah tidak melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mobil bekas yang akan dibeli. Pemeriksaan meliputi kondisi mesin, sistem kelistrikan, komponen interior, dan eksterior. Jangan terburu-buru untuk membeli mobil sebelum memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik.

2. Mengabaikan riwayat servis

Jangan mengabaikan riwayat servis mobil bekas. Pastikan untuk memeriksa catatan perawatan dan perbaikan sebelumnya. Riwayat servis yang buruk atau tidak ada bisa menjadi pertanda bahwa mobil tidak pernah dirawat dengan baik atau mengalami masalah serius.

3. Tidak melakukan uji jalan

BACA JUGA:Berikut 11 Mobil Bekas Sedan, Murah dan Paling Diburu di 2023, Nomor 9 dan 10 cuma Orang Kaya yang Bisa

 Uji jalan adalah langkah penting dalam membeli mobil bekas. Dengan melakukan uji jalan, Anda dapat menguji performa mobil, sistem kelistrikan, suara mesin, dan kenyamanan berkendara. Jangan pernah membeli mobil bekas tanpa melakukan uji jalan terlebih dahulu.

4. Tidak melakukan pengecekan legalitas

Pastikan mobil bekas yang akan Anda beli memiliki dokumen-dokumen legal yang lengkap dan sah. Periksa STNK, BPKB, faktur, dan dokumen lainnya untuk memastikan bahwa mobil tersebut tidak terlibat dalam kasus pencurian, tabrakan, atau memiliki hutang yang masih melekat.

5. Terlalu fokus pada harga rendah

Meskipun harga yang murah menarik, jangan terlalu fokus pada harga rendah saja. Harga yang terlalu murah bisa menjadi pertanda adanya masalah tersembunyi pada mobil tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: