Jalin Silaturahmi, Kapolda Rachmad Kunjungi Pengurus Wilayah NU Sumsel

Jalin Silaturahmi, Kapolda Rachmad Kunjungi Pengurus Wilayah NU Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Silahturahmi dengan PWNU Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

Jalin Silaturahmi, Kapolda Rachmad Kunjungi Pengurus Wilayah NU Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.COKapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumsel bertempat di kantor Jalan Mayor Salim Batubara Palembang Selasa 23 Mei 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, banyak hal yang dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan baik masalah keumatan ataupun urusan keduniaan.

“Banyak kita bicarakan dalam mencari solusi mengedukasi masyarakat baik masalah Kamtibmas,” ujar Supriadi.

Kapolda juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas penerimaan penyambutan yang hangat dan familiar dari para PWNU Sumsel.

BACA JUGA:1.120 Personel Gabungan Siap Hadapi Karhutla, Kapolda Sumsel: Perlu Sinergi Bersama

Kapolda  terkesan dengan pengalaman  NU pada tahun 2017 pada saat Haul Presiden Gusdur peran para tokoh NU menggambarkan kehidupan yang penuh toleransi dan perdamaian dalam menjaga keamanan negeri yang sebentar lagi pesta Demokrasi 2024.

“Dan peran NU sangat diharapkan mampu dalam mendukung tugas Polri dalam rangka menjaga Harkamtibmas khususnya wilayah Sumsel bila ada keluhan  terkait pelayanan Polri  tolong dilaporkan,” ucap  Supriadi. 

Sementara, Ketua NU Provinsi Sumsel KH Amiruddin Nahrawi atau yang biasa disapa cak Amir mengatakan, sangat menyambut baik apa yang disampaikan Kapolda Sumsel yakni wasilatul arham (menyambungkan tali silahturrahim).

Yakni lita’arrafu yakni saling kenal mengenal dihari sayidul ayyam bulan dzulqaidah artinya kita senanantiasa diberkahi dibulan dzulqaidah.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Serentak di Perairan Tanjung Api-Api Banyuasin

Cak Amir mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang telah meluangkan waktunya  berkunjung dan ber silahturrahmi ke kantor PWNU Sumsel. 

“Kehadiran Kapolda Sumsel sebagai bentuk silaturahmi sekaligus mencari bagaimana mencari yang terbaik antara PWNU untuk Sumatera Selatan. 

Ketua PBNU Kota Palembang Kyai Hendra Zainuddin menambahkan NU ini ada di 18 Kecamatan atau 18 PC kemudian ditingkatkan Kelurahan ada 89 dari 107 dari Kelurahan yang ada di Kota Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: