Unik! Motor Listrik Roda Tiga Plus Fitur Panel Surya, Anti Mogok Di Jalan

Unik! Motor Listrik Roda Tiga Plus Fitur  Panel Surya, Anti Mogok Di Jalan

Motor listrik roda tiga Selis Bromo.--net

Unik! Motor Listrik Roda Tiga Plus Fitur  Panel Surya, Anti Mogok Di Jalan

SUMEKS.CO - Motor listrik memang sedang naik daun belakangan ini. Berbagai bentuk dan model tersaji mulai dari beroda dua hingga beroda tiga.

Dengan desain yang unik motor listrik roda tiga sangat cocok digunakan saat sedang santai. Tak ayal motor listrik ini diproduksi dengan kecepatan tidak terlalu tinggi.

Walau tidak bisa dipacu dengan kecepatan seperti motor komersil, daya beli masyarakat terhadap motor listrik terbilang cukup tinggi.

Berbagai produsen motor listrik berbondong-bondong memproduksi kendaran listrik di Indonesia, termasuk motor listrik beroda tiga.

BACA JUGA:Selamat Tinggal BBM, Ini 7 Motor Listrik Terbaik, Harga Dijamin Lebih Nyaman Di Kantong

Jika tertarik untuk membeli motor listrik roda tiga tersebut, disini SUMEKS.CO sudah merangkum untuk Anda spesifikasi, model dan harganya.

1.  Selis Bromo
Kendaran roda tiga pertama adalah Selis Bromo. Memiliki desain seperti bajaj, walau tampilan biasa saja namun bicara tenaga baterai sudah menggunakan lithium 60V100Ah.

Selis Bromo juga menggunakan suplai aliran listrik ke dinamo 1000W48V. Dengan kapasitas baterai yang besar dapat menempuh jarak hingga 100 Km untuk maksimum kecepatan 40 km/jam.

Daya angkut Selis Bromo dapat menampung hingga 3 orang dengan maksimum daya angkut hingga 300kg. Bentuk Selis Bromo menggunakan 4 pintu pada bagian samping.

BACA JUGA:Asik! Nyicil Motor Listrik Subsidi Sekarang Lebih Gampang, Himbara Siapkan Skema

Selis Bromi juga memberikan berbagai fitur penunjang yang tidak kalah keren. Yakni LCD display, radio, ac dan panel surya yang dapat memberikan sumber daya cadangan hingga 15 Km.

Untuk harga Selis Bromo dibandrol Rp50 juta hingga Rp68 jutaan, tergantung tambahan fitur AC dan panel surya.

2. Solaris R3 Balis.

Motor listrik selanjutnya adalah persembahan produsen dalam negeri yang berasal dari Surakarta, Solaris R3 Balis.

BACA JUGA:Selis, Motor Listrik Indonesia, Sekali Charge Tempuh 300 km

Secara desain Solaris R3 Balis hampir mirip dengan Selis Bromo hanya saja tidak memiliki pintu sehingga tampilan Solaris R3 Balis lebih terbuka.

Solaris R3 Balis memiliki daya baterai 6pV32Ah dengan dinamo bertenaga 1.500W. Solaris R3 Balis dapat melaju hingga 40 Km dengan kecepatan konstan 35 Km/jam.

Daya angkut Solaris R3 Balis mencapai hingga 250 kg, dan dapat menampung hingga 3 penumpang.

Fitur tambahan Solaris R3 Balis memberikan sistem pengereman Drum Brake dan sistem keamanan sudah dilengkapi dengan remote alarm. Solaris R3 Balis saat ini dibandrol Rp29 juta.

BACA JUGA:Makin Digandrungi, Tren Penjualan Motor Listrik di Palembang, Bisa Salip Motor Biasa

3. Viar RE3

Motor listrik Viar RE3 dapat dibeli melalui marketplace resmi MOTOR VIAR INDONESIA.

Viar RE3 sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti keliling kompleks atau ke pasar untuk berbelanja.

Kapasitas baterai  Viar RE3 terbilang kecil jika melihat kendaran listrik lainnya, yaitu menggunakan kapasitas 48V20Ah dengan sumber tenaga 500W.

BACA JUGA:3 Motor Listrik yang Dijual Di Pasar Indonesia, Nomor 3 Murahnya Selangit

Untuk jarak Viar RE3 menempuh jarak maksimum 60 km pada saat full baterai. Untuk kecepatan Viar RE3  mencapai  25 km/jam.

Untuk harga Viar RE3 terbilang cukup murah yakni dibandrol Rp15 juta.

4. Honda Gyro E

Pabrikan raksasa motor asal jepang tidak mau ketinggalan untuk memproduksi motor listrik beroda tiga. Namun disayangkan Honda Gyro E belum hadir secara resmi di Indonesia.

BACA JUGA:Pameran PEVS 2023, Volta Adakan Program Motor Listrik Subsidi Terjangkau

Honda Gyro E menggunakan dua baterai lithium-ion berkapasitas  504V 208Ah dengan daya 580W.  Honda Gyro E memberikan tenaga hingga 4,4 PS dan torsi 13 Nm, dan dapat menempuh jarak hingga 85 Km.

Honda Gyro E dibekali berbagai fitur mulai dari LED headlight, speedometer digit, socket yang terhubung gawai, reverse assist, parking lock dan lainnya sebagainya.

Dilansir dari website resmi Honda, Honda Gyro E dibandrol dengan harga Rp58 jutaan.

5. Selis New Robin

BACA JUGA:MANTAP! 252 Dealer Motor Listrik Bakal Support Penjualan

Produsen Selis terbilang rutin mengeluarkan motor listrik beroda tiga saat ini hadir produk lain yaitu Selis New Robin. Selis New Robin hadir dengan desain yang minimalis dan ramping.

Sumber daya Selis New Robin menggunakan baterai 48V20Ah dengan dinamo bertenaga 500W, Selis New Robin  dapat menempuh jarak hingga 40 km dengan kecepatan konstan 30 km/jam.

Selis New Robin memiliki fitur  seperti 3-speed shifter, LED headlight, rear box, reverse & forward dan rear box bagasi yang besar.

Untuk harga Selis New Robin dijual  mulai dari Rp17,5 juta.

BACA JUGA:FAKTA TERBARU, Syarat Cara Dapat Subsidi 14 Type Motor Listrik Rp 7 Jutaan/Unit, Ternyata tidak Semua Berlaku

Itulah motor listrik beroda tiga, berdasarkan spesifikasi, desain dan harga. Semoga bermanfaat(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: