Ini Pemenang Lomba Smart Generation of Accounting Gelaran UBD Palembang

Ini Pemenang Lomba Smart Generation of Accounting Gelaran UBD Palembang

--

Ini Pemenang Lomba Smart Generation of Accounting Gelaran UBD Palembang

SUMEKS.CO - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) bersama Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Universitas Bina Darma Palembang sukses menggelar lomba ‘Smart Generation of Accounting 2.0’.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh HMA Universitas Bina Darma bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman lantai 6.

Dr. Dewi Sartika. SE. M.Si.Ak selaku Kaprodi Akuntansi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yg kedua kalinya diselenggarakan HMA, dan akan terus dilakukan untuk menjaring kompetensi akuntan muda di Kota Palembang.

Selain itu melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi, sekaligus media promosi bagi Prodi Akuntansi Universitas Bina Darma yang saat ini telah terakreditasi ‘BAIK SEKALI’, serta bersiap menuju Akreditasi ‘UNGGUL’.

BACA JUGA:Hasil Tes Potensi Akademik Masuk SMA di Sumsel, Diumumkan 24 Mei 2023

Kemudian, dengan adanya lomba SGA tersebut Prodi Akuntansi dan HMA Akuntansi dapat saling bersinergi, untuk siap bersaing dengan Universitas Lainnya.

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T.. Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, yang dalam hal ini mewakili Rektor Universitas Bina Darma.

Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi SMA atau SMK sederajat di Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan dilaksanakan lomba SGA adalah untuk meningkatkan komunikasi siswa-siswi antar sekolah, sekaligus sebagai ajang promosi Prodi Akuntansi Universitas Bina Darma kepada masyarakat.

BACA JUGA:JOS Banget, 3 Pemain Jakarta Bhayangkara Raih Penghargaan di AVC Bahrain 2023

Selain itu Universitas Bina Darma juga ingin menyediakan sarana dan tempat berlatih bagi para siswa-siswi untuk lebih bisa memvisualisasikan pengalamanan dan pengetahuan, keterampilan pada kompetensi bidang studi Akuntansi dan Ekonomi.

Melalui perlombaan SGA ini juga dapat mendorong, melatih, mengukur, dan meningkatkan kemampuan siswa dalam teori dan aplikasi ilmu akuntansi, untuk berkompetisi akademik secara sehat dengan siswa dari berbagai sekolah.

Pada perlombaan tersebut terdapat babak penyisihan peserta, mereka harus menyelesaikan kasus siklus akuntansi perusahaan jasa dalam kurun waktu 120 menit secara berkelompok yang akan diawasi oleh tim panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: